x

Legenda Timnas Inggris Panaskan Rumor Kepergian Henderson dari Liverpool

Minggu, 25 Juli 2021 01:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Jordan Henderson (tengah) dalam laga Fulham vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda Timnas Inggris, Gabriel Agbonlahor ikut memanaskan rumor kepergian kapten Liverpool, Jordan Henderson di bursa transfer musim ini.

Agbonlahor mengungkapkan, jika langkah yang diambil pihak managemen sudah tepat, yakni dengan tidak terburu buru menyodorkan perpanjangan kontrak bagi Henderson.

Dirinya menilai, jika pemain yang sudah berusia lebih dari 30 tahun besar kemungkinan performanya bakal mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Baca Juga
Baca Juga

"Di sinilah orang tidak memahami kontrak," kata Agbonlahor kepada jurnalis Football Insider, Connor Whitley.

"Dia punya dua tahun lagi dan dia akan berusia 33 tahun ketika dua tahun itu selesai. Kami tidak berbicara tentang pemain yang akan berusia 25 tahun ketika kedua pemain selesai," 

"Jika saya Liverpool, saya berpikir 'tidak perlu terburu-buru.' Anda hanya akan terburu-buru jika pemain itu turun ke tahun terakhirnya dan masih berusia 20-an," terangnya.

Eks striker andalan Aston Villa tersebut juga berpendapat jika fisik Henderson sudah tidak lagi prima dan kerap digangu cedera.

Rentetan riwayat masalah kebugaran tersebut, kata Agbonlahor membuat klub mengambil keputusan yang tepat, yakni tidak tergesa gesa memperpanjang kontraknya yang kadaluarsa tahun depan.

"Saya tidak melihat ada masalah di Liverpool. Mereka tidak terburu-buru dan ini bukan masalah,"

Baca Juga
Baca Juga

"Ada banyak turnamen yang akan dimainkan dalam dua tahun ke depan dan kami telah melihat Henderson berjuang dengan beberapa cedera,"

"Liverpool mungkin berpikir 'Mari kita tunggu dan lihat bagaimana dia melakukannya dalam 18 bulan ke depan maka kita harus membuat keputusan," 


1. Ada Syarat Tertentu

Legenda Timnas Inggris, Gabriel Agbonlahor.

Agbonlahor menambahkan seandainya kontrak Henderson diperpanjang The Reds, ia memprediksi bakal ada syarat tertentu dalam kesepakatan hitam diatas putih.

"Dia bisa pergi seperti Wijnaldum, tapi mungkin itu cocok untuk Liverpool. Anda tidak tahu seperti apa bentuknya dalam waktu dua tahun. Kaki Anda menjadi sedikit lebih lambat saat Anda mencapai umur 32 atau 33,"

"Saya yakin jika Liverpool benar-benar ingin mempertahankan Jordan Henderson, mereka akan menawarinya kesepakatan dan dia ingin bertahan di sana, dia sudah berada di sana lebih dari 10 tahun sekarang."

Bursa TransferLiverpoolGabriel AgbonlahorJordan HendersonLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini