x

Hasil Sepak Bola Olimpiade 2020 Prancis vs Jepang: Tuan Rumah ke Perempat Final

Rabu, 28 Juli 2021 20:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Logo Olimpiade 2020

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan Grup A cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Prancis vs Jepang, Rabu (28/7/21) sore WIB.

Pertandingan kedua Grup A sepak bola putra Olimpiade Tokyo antara Prancis vs Jepang baru saja tersaji di Yokohama Stadium.

Baca Juga
Baca Juga

Jepang selaku tuan rumah sukses membekuk prancis dengan skor 4-0, lewat gol yang dicetak oleh Takefusa Kubo, Hiroki Sakai, Reo Hatate dan Daizen Maeda.

Pada babak pertama, Jepang selaku tuan rumah mampu unggul lewat sepakan Takefusa Kubo yang menembakkan bola rebound masuk ke tengah gawang setelah bola liar datang dari dalam kotak penalti pada menit ke-29.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu lima menit kemudian Jepang menambah keunggulan lewat gol dari Hiroki Sakai yang mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-34 di babak pertama.

Meski ada waktu tambahan, Jepang tetap mempertahankan keunggulan dengan skor 2-0 atas Prancis pun bertahan hingga peluit berakhirnya pertandingan babak pertama berakhir.


1. Babak Kedua Prancis vs Jepang

Logo Olimpiade 2020

Pada babak kedua, Jepang kembali menambah keunggulan setelah Reo Hatate memberikan operan pada Koji Miyoshi yang menerima bola dan melepaska sebuah tembakan keras dari batas kotak penalti.

Kemudian usahanya pun melesat ke sudut kiri bawah gawang, yang menciptakan gol indah untuk tuan rumah dengan kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-70.

Empat menit kemudian terjadi kartu kuning yang diberikan kepada pemain Prancis, Randal Kolo Muani berdasarkan kontak kasar yang dilihat dengan VAR.

Jual-beli serangan pun terjadi, dengan lagi-lagi tuan rumah mencetak gol, berkat sepakan Daizen Maeda yang mendapatkan operan dari Yuki Soma pada menit ke 90+1.

Lalu wasit Ivan Barton akhirnya meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan antara Prancis vs Jepang yang berakhir dengan skor 0-4. Hasil ini juga membuat Jepang, selaku tuan rumah lolos ke babak perempat final cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020.

JepangPrancisOlimpiade 2020Bola InternasionalHasil PertandinganOlimpiade Tokyo 2020

Berita Terkini