x

3 Bomber Baru Calon Pengganti Kaio Jorge di AC Milan

Kamis, 29 Juli 2021 22:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Ditikung Juventus untuk dapatkan Kaio Jorge, klub Liga Italia, AC Milan, pun mesti segera memalingkan kepada target baru di bursa transfer.

AC Milan sedang mencari striker pilihan ketiga di bursa transfer musim panas 2021. Rossoneri dalam beberapa pekan terakhir terus dikaitkan dengan wonderkid Brasil, Kaio Jorge.

Menurut laporan Calciomercato, raksasa Serie A Italia itu mengajukan tawaran sebesar 6 juta euro (Rp102 miliar), namun Santos hanya berkenan melepas Kaio Jorge di angka 10 juta euro (Rp170 miliar).

Namun, AC Milan harus mundur dalam perburuan pemain berusia 19 tahun tersebut. Pasalnya, Juventus dilaporkan sudah menjalin kesepakatan dengan agen Jorge, Giuliano Bertolucci.

Baca Juga
Baca Juga

Ada dua opsi yang bisa diambil, yakni bursa transfer musim panas 2021 atau musim dingin 2022. Jika Juventus menginginkannya segera, bisa ada kompensasi hingga 10 juta euro (sekitar Rp107 miliar) yang harus dibayarkan kepada Santos.

Sejauh ini, AC Milan belum memiliki strategi lain dalam mendaratkan Kaio Jorge. Itu berarti Diavolo Rosso siap mundur dan move on.

Dengan gagalnya Kaio Jorge, itu artinya AC Milan harus buru-buru mencari pengganti. Sebab, saat ini Milan belum memiliki striker muda seperti yang dijanjikan.

Saat ini, di tim asuhan Stefano Pioli hanya bercokol dua nama bomber veteran, Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. Meski memiliki nama besar, kedua pemain tersebut telah sama-sama berusia uzur.

Lalu, siapa kira-kira striker yang layak menggantikan target AC Milan, Kaio Jorge, di bursa transfer? Berikut ulasannya.

1. Mauro Icardi

Secara mengejutkan, eks bintang Inter Milan, Mauro Icardi ternyata masuk dalam rencana AC Milan untuk striker tambahan. AC Milan tentu sadar betul akan kualitas Icardi yang pernah bersinar di Inter Milan.

Meski pernah membela klub rival, AC Milan sepertinya tak mempermasalahkan itu. Sebaliknya, AC Milan malah ingin menawarkan Icardi sebuah tempat baru yang bisa memperbaiki kariernya.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti yang kita tahu sekarang Icardi hanya jadi cadangan saja di PSG, jika begitu terus, itu akan menghancurkan kariernya. Bergabung dengan AC Milan akan menyelamatkan karier Icardi, meski ia adalah eks bintang Inter Milan.

Apalagi, kedua anak Mauro Icardi sama-sama tengah menimba ilmu di akademi AC Milan.


1. 2. Giacomo Raspadori

Mohammed Daramy rekan setim Kevin Diks di FC Copenhagen yang diincar oleh AC Milan.

Gagal mendapatkan Kaio Jorge, AC Milan bisa mengalihkan target incarannya kepada striker Sassuolo, Giacomo Raspadori.

Giacomo Raspadori saat ini tengah menjadi incaran klub-klub besar Eropa, termasuk Inter Milan. Striker mungil satu ini tampil mengesankan di Sassuolo.

Pada musim lalu ia main 27 kali di Serie A dan mencetak 6 gol serta 3 assist. Prestasi pemain 21 tahun ini sudah terlihat sejak di tim primavera.

Di tim Sassuolo Primavera, Giacomo Raspadori telah mencetak 24 gol dan 8 assist dari 58 pertandingan. Kelebihan Raspadori dibanding kandidat lain adalah ia bisa bermain sebagai second striker dan gelandang serang.  

3. Mohamed Daramy

Akhir-akhir ini banyak pemain yang dirumorkan bakal datang ke AC Milan. Salah satunya adalah Mohammed Daramy, rekan setim calon bek timnas Indonesia, Kevin Diks.

Daramy adalah salah satu target impian AC Milan. Sejak beberapa pekan yang lalu, namanya kabarnya telah masuk ke dalam daftar transfer Rossoneri.

Laporan dari MilanNews menyebutkan jika Mohammed Daramy yang merupakan rekan setim Kevin Diks tersebut bisa didatangkan sesegera mungkin oleh AC Milan dengan satu syarat.

Syarat wajib yang harus AC Milan lakukan demi kedatangan Mohammed Daramy ke San Siro adalah segera melepas Jens Petter Hauge di bursa transfer.

Hauge adalah kunci kedatangan Daramy. Kepergian kompatriot Erling Braut Haaland itu bisa memuluskan kedatangan Daramy di bursa transfer musim panas ini.

Bursa TransferAC MilanMauro IcardiTRIVIABerita Bursa TransferKaio Jorge

Berita Terkini