x

Prediksi Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020 Spanyol vs Pantai Gading: Siapa Layak ke Semifinal?

Jumat, 30 Juli 2021 14:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Prediksi Perempat Final Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Spanyol vs Pantai Gading: Siapa Layak ke Semifinal?

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan perempat final cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara timnas Spanyol vs Pantai Gading.

Pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 antara Spanyol vs Pantai Gading akan tersaji di Miyagi Stadium pada Sabtu (31/07/21) pukul 15.00 WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, timnas Spanyol di bawah asuhan pelatih Luis de la Fuente lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo setelah sukses menjuarai Grup C.

Kemudian Pantai gading yang diperkuat gelandang AC Milan yakni Franck Kessie mampu lolos perempat final sebagai runner-up Grup D di bawah juara bertahan Brasil.

Duel Spanyol melawan Pantai Gading akan menjadi salah satu tontonan menarik. Hal itu karena kedua tim sama-sama belum terkalahkan di babak fase grup.

Spanyol mengawali babak fase grup dengan hasil kurang maksimal karena ditahan imbang Mesir dengan skor 0-0. Di laga kedua mereka mampu bangkit dengan sukses mengalahkan Australia 1-0 lewat gol tunggal bomber Real Sociedad, Mikel Oyarzabal.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, di pertandingan pamungkas Grup C, Spanyol harus puas ditahan imbang Argentina dengan skor 1-1. Meski hanya meraup lima poin mereka tetap lolos sebagai juara grup didampingi Mesir sebagai runner-up.

Sementara itu, Pantai Gading juga lolos ke perempat final dengan mengantomgi lima poin dari tiga laga di Grup D. Di laga perdana, Franck Kessie dkk menang 2-1 atas Arab Saudi, kemudian imbang 0-0 dengan Brasil dan berbagi skor 1-1 dengan Jerman di laga terakhir.


1. Catatan Jelang Pertandingan

Prediksi Pertandingan Spanyol vs Pantai Gading di Perempat Final Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020.

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Spanyol U-23 (4-3-3): Simon; Cucurella, Torres, Garcia, Gil; Pedri, Zubimendi, Merino; Olmo, Oyarzabal, Asensio.

Timnas Pantai Gading U-23 (4-2-3-1): Tape; Diallo, Dabila, Bailly, Singo; Keita, Kouassi; Gradel, Kessie, Kouame; Dao.

Player to Watch

Mikel Oyarzabal (Spanyol)

Bomber milik Real Sociedad ini akan kembali menjadi tumpuan Spanyol di lini depan. Pemain berusia 24 tahun itu sudah mencetak satu gol di ajang Olimpiade 2020.

Franck Kessie (Pantai Gading)

Gelandang milik AC Milan ini merupakan nyawa lini tengah Pantai Gading di ajang Olimpiade Tokyo. Ia juga sudah mencetak satu gol saat Pantai Gading sukses menggilas Arab Saudi di fase grup.

3 Pertandingan Terakhir Spanyol

Mesir 0-0 Spanyol

Australia 0-1 Spanyol

Spanyol 1-1 Argentina

3 Pertandingan Terakhir Pantai Gading

Pantai Gading 2-1 Arab Saudi

Brasil 0-0 Pantai Gading

Jerman 1-1 Pantai Gading

Prediksi INDOSPORT

Spanyol 40 Persen

Imbang 30 persen

Pantai Gading 30 persen.

SpanyolPantai GadingPrediksiBola InternasionalOlimpiade Tokyo 2020Franck KessieSepak BolaMikel Oyarzabal

Berita Terkini