x

Hasil Pramusim Liverpool vs Bologna: Main Dua Kali, The Reds Sapu Kemenangan

Jumat, 6 Agustus 2021 00:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim antara Liverpool vs Bologna pada Kamis (05/08/21) malam WIB, The Reds sukses sapu kemenangan di dua laga yang dimainkan.

Bertanding di Camille Fournier Stadium, Prancis, tim Liverpool menjalani dua pertandingan uji coba hari ini kontra Bologna. Laga pertama berlangsung pukul 21:00 WIB, sementara yang kedua dimulai pukul 23:00 WIB.

Pada laga pertama, Liverpool tampil dengan pemain utama seperti trio Mohamed Salah, Diogo Jota dan Sadio Mane sebagai ujung tombak.

Baca Juga
Baca Juga

Serta Virgil van Dijk yang akhirnya jalani laga starter perdana, setelah musim lalu absen panjang akibat cedera parah.

Di kubu Bologna, duet Nicola Sansone dan Riccardo Orsolini sebagai winger jadi tumpuan pelatih Siniša Mihajlović untuk membombardir pertahanan Liverpool.

Namun sayang, kualitas skuat Liverpool yang lebih baik membuat Bologna kesulitan mengembangkan permainan. Mereka bahkan langsung tertinggal dua gol pada babak pertama.

Diogo Jota membuka keunggulan Liverpool di menit ke-7’, sebelum akhirnya Sadio Mane menggandakan keunggulan The Reds tujuh menit berselang.

Meski banyak ciptakan peluang, namun skor 2-0 tetap bertahan hingga 90 menit pertandingan dan jadi hasil akhir pada uji coba pertama Liverpool vs Bologna.

Baca Juga
Baca Juga

Di pertandingan uji coba kedua, Liverpool lebih banyak menurunkan para pemain muda seperti Neco Williams, serta lapis kedua sekelas Xherdan Shaqiri dan Takumi Minamino sebagai penyerang.

Bologna pun juga lakukan rotasi pada pertandingan uji coba kedua, di mana mereka banyak memainkan pemain lapis dan jebolan akademinya.


1. Liverpool Kembali Menang

Hasil Pramusim Liverpool vs Bologna

Akan tetapi, Liverpool yang masih unggul dari materi pemain berhasil kembali berhasil mendominasi pertandingan bahkan cetak gol saat laga belum genap 15 menit.

Adalah aksi Takumi Minamino yang menjebol jala Bologna di menit ke-14’. Gol tersebut pun jadi satu-satunya yang tercipta pada laga uji coba kedua kali ini.

Setelah menghadapi Bologna, tim Liverpool dijadwalkan akan kembali menjalani laga pramusim dengan menghadapi wakil Spanyol, Athletic Bilbao pada 8 Agustus 2021 mendatang.

Sementara Bologna akan kembali ke Italia dan bersiap menghadapi Pordenone Calcio pada 9 Agustus 2021 dalam laga persahabatan.

Susunan Pemain Laga Pertama
Liverpool (4-3-3):
Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Harvey Elliott, James Milner, Naby Keita; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Bologna (4-2-3-1)
Lukasz Skorupski; Ebenezer Annan, Adama Soumaoro, Kevin Bonifazi, Lorenzo De Silvestri; Jerdy Schouten, Mattias Svanberg; Nicola Sansone, Emanuel Vignato, Riccardo Orsolini; Federico Santander.

Susunan Pemain Laga Kedua
Liverpool (4-3-3)
Alisson Becker; Neco Williams, Ibrahima Konate, Joseph Gomez, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Curtis Jones; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Takumi Minamino

Bologna (4-3-3):
Francesco Bardi; Omar Khailoti, Luis Binks, Gary Medel, Ibrahima Mbaye; Nicolas Dominguez, Kingsley Michael, Andri Fannar Baldursso; Gianmarco Cangiano, Sydney van Hooijdonk, Mattia Pagliuca.

LiverpoolUji CobaBolognaBola InternasionalHasil PertandinganTur PramusimTurnamen Pramusim 2022

Berita Terkini