x

Messi dan Ramos Bersatu, Ronaldinho Ramal PSG Juara Liga Champions

Rabu, 11 Agustus 2021 15:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi dan Ronaldinho.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi resmi berada satu tim dengan Sergio Ramos. Alih-alih membawa konflik baru, Ronaldinho malah memprediksi keduanya bakal membawa Paris Saint-Germain (PSG) juara Liga Champions.

Merapatnya La Pulga ke Les Parisiens membuatnya berada satu tim dengan Sergio Ramos. Dua pemain tersebut mempunyai sejarah rivalitas yang panjang dan sarat gengsi.

Antara Lionel Messi dengan Ramos seolah menjadi simbol bagi masing-masing klub lamanya yakni Barcelona maupun Real Madrid. 

Baca Juga
Baca Juga

Saat bentrok di ajang El Classico, keduanya sampai terlibat adu fisik untuk berebut pengaruh paling kuat di LaLiga Spanyol. 

Publik merasa khawatir, jika Messi akan membuat ruang ganti PSG jadi memanas. Alih-alih membawa persaingan tak sehat, namun menurut Ronaldinho malah sebaliknya.

Baca Juga
Baca Juga

Bintang legendaris Brasil malah menyambut positif bertemunya Messi dengan Ramos. Ronaldinho bahkan meramal keduanya akan membawa PSG jadi jawara Liga Champions.

"Sangat menyenangkan bermain untuk dua klub ini dan sekarang melihat teman saya mengenakan seragam ini, akan ada banyak momen menyenangkan yang menanti kamu Leo!!! Saya juga senang dengan rekan saya @sergioramos di tim dan pemain super, saya mencium Champions (juara Liga Champions) hahaha," tulis Ronaldinho di akun Instragram-nya.


1. Punya Sejarah Panjang

Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Ronaldinho, dalam pertandingan LaLiga Spanyol..

Antara Ronaldinho, Messi dan PSG punya sejarah yang panjang. Sebelum membela panji Tim Catalan Barcelona, Ronaldinho lebih dulu berseragam PSG.

PSG tercatat merupakan klub pertama Ronaldinho ketika bintang Brasil tersebut merantau ke Eropa dan meninggalkan klub Brasil Gremio 20 tahun silam. Selama tiga tahun merumput di Ligue 1, Ronaldinho sudah mentas sebanyak 55 kali dengan mengemas 17 gol.

Ronaldinho lantas menyebrang ke Spanyol bersama Barcelona pada tahun 2003, setelah Joan Laporta yang baru saja terpilih jadi presiden anyar menginginginkan tanda tangannya.

Di tahun yang sama dia kemudian bertemu Lionel Messi yang kala itu merumput di level Barcelona B mendapat kesempatan promosi ke skuat utama dan membuatnya bermain bersama Ronaldinho. Jika karir Ronaldinho dimulai dari PSG ke Barcelona, lain halnya Messi yang merumput dari Blaugrana ke Les Parisiens.

Lionel MessiLiga ChampionsSergio RamosParis Saint-GermainRonaldinho

Berita Terkini