x

Sudah Gabung PSG, Lionel Messi Bikin Barcelona 'Rugi' Ratusan Miliar

Kamis, 12 Agustus 2021 14:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Lionel Messi menangis saat konferensi pers.

INDOSPORT.COMLionel Messi diketahui masih membuat Barcelona ‘rugi’ 39 juta euro (sekitar Rp658,7 miliar) meskipun sudah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) beberapa waktu lalu.

Meskipun sudah resmi menjadi milik PSG, Barcelona belum bisa lepas tangan dan masih memiliki ‘hutang yang belum terbayarkan’ pada Messi.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari media Spanyol, El Mundo, menyebutkan jika Barcelona masih memiliki kewajiban untuk membayar bonus loyalitas atau loyalty bonus.

Barcelona dikabarkan harus membayar bonus loyalitas Messi sebesar 39 juta euro (sekitar Rp658,7 miliar) meskipun sang pemain telah resmi menjadi milik PSG saat ini.

La Pulga diketahui merapat ke PSG setelah kontraknya habis bersama Barcelona akhir bulan Juni tahun 2021 kemarin.

Negosiasi kontrak antara Messi dan Barcelona gagal menghasilkan akhir yang bahagia karena terganjal aturan salary cap LaLiga Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas Messi terpaksa harus hengkang dari Barcelona, klub yang dibelanya selama 21 tahun, dan memutuskan untuk mengarungi petualangan anyar bersama PSG.


1. Gaji Messi di PSG

Lionel Messi, pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG).

Resmi bergabung dengan PSG, Messi yang akan memakai nomor punggung nostalgik 30 ini diikat dengan kontrak senilai 31,5 juta euro (sekitar Rp531,8 miliar) per musim selama dua musim dengan opsi perpanjangan semusim.

Nilai 31,5 juta euro (sekitar Rp531,8 miliar) tersebut adalah nilai kotor yang akan diterima oleh Messi. Setelah pajak, Messi diyakini akan menerima 25 juta euro (sekitar Rp422 miliar) per musim.

Gaji yang Messi terima di PSG sendiri jauh lebih rendah dari gaji yang ia terima semasa masih berseragam Barcelona.

Selama masih membela Barcelona, Messi diketahui bisa menerima 52 juta euro (sekitar Rp877,9 miliar) per musimnya. Nominal yang membuatnya bertengger di daftar atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia versi Forbes dan hanya kalah dari bintang UFC, Conor McGregor.

BarcelonaLionel MessiPSGLiga Spanyol

Berita Terkini