x

Bakal Punya 8 Pemain Baru, Begini Prediksi Formasi AC Milan di Awal Musim

Selasa, 17 Agustus 2021 17:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Sukses datangkan 6 pemain baru dan kini tinggal selangkah lagi memboyong Yacine Adli dan Alessandro Florenzi, begini prediksi formasi AC Milan awal musim ini.

Gagal juara Serie A Italia musim lalu meski sempat memuncaki klasemen di pertengahan musim, AC Milan serius berbenah dan menjadi tim sibuk di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, Rossoneri sudah memboyong 6 pemain baru.

Tiga di antaranya adalah wajah lama yakni Fikayo Tomori dan Sandro Tonali yang dipermanenkan, serta Brahim Diaz yang dipinjam lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga sisanya adalah pemain yang benar-benar baru yakni Fode Ballo-Toure, Mike Maignan, dan Olivier Giroud.

Namun, Rossoneri masih belum berhenti belanja. Kabar terbaru menyebut tim asuhan Stefano Pioli ini akan segera mendatangkan 2 pemain anyar sekaligus, yakni Yacine Adli dan Alessandro Florenzi.

Dilansir Football Italia, Rossoneri sudah mencapai kesepakatan dengan klub Ligue 1, Bordeaux, terkait banderol gelandang Yacine Adli.

Dalam kesepakatan tersebut, Milan akan membayar 10 juta euro (Rp169 miliar) kepada Bordeaux, termasuk sejumlah bonus yang akan tergantung performa sang pemain di masa depan.

Sementara itu, dalam hal Florenzi, sang bek kanan akan didatangkan dari rival Serie A Italia yakni AS Roma dengan sistem pinjaman disertai opsi permanen.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kedatangan keduanya, AC Milan pun akan memiliki 8 pemain baru. Tambahan ini jelas sangat berharga demi menyambut musim baru di mana Serie A Italia akan dimulai akhir pekan ini.

Meski demikian, Rossoneri bakal menyambut musim baru tanpa sejumlah pemain utama seperti Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie yang mengalami cedera.

Lantas, dengan situasi seperti ini, bakal seperti apa formasi yang digunakan AC Milan saat Serie A Italia musim 2021/2022 ini dimulai pada 21 Agustus nanti? Berikut ulasannya:
 


1. Kiper dan Striker Baru

Pemeain AC Milan, Olivier Giroud usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan Persahabatan Pra-Musim antara AC Milan dan Panathinaikos.

Di sektor penjaga gawang, dengan kepergian Gianluigi Donnarumma, Mike Maignan jelas akan jadi andalan.

Pemain asal Prancis itu sudah menunjukkan ketangguhannya di masa pramusim dengan turun di 4 laga dan tak kebobolan 1 gol pun.

Milan memang beberapa kali kebobolan di masa pramusim, tapi semua gol tersebut terjadi saat gawang Rossoneri dikawal kiper lain.

Di lini belakang, takkan ada perubahan berarti. Dipermanenkannya Fikayo Tomori membuat bek Inggris itu akan menjadi rekan utama Simon Kjaer, menggusur Alessio Romagnoli.

Sementara itu, di sektor full back juga takkan ada perubahan di mana Theo Hernandez tetap akan jadi andalan di kiri, dengan pemain anyar Fode Ballo-Toure jadi pelapis.

Di kanan, mepetnya waktu kedatangan Alessandro Florenzi membuat posisi Davide Calabria di pekan-pekan awal terbilang aman. Apalagi, Calabria tampil gemilang di pramusim termasuk ketika memberi assist kepada Giroud di ujicoba terakhir melawan Panathinaikos.

Bergeser ke lini tengah, dengan absennya Franck Kessie karena cedera dan Ismael Bennacer yang terkena Covid-19, sektor double pivot akan diisi Sandro Tonali dan Rade Krunic.

Duet ini sudah dijajal oleh Pioli di laga ujicoba melawan Real Madrid dan Panathinaikos, dan menunjukkan kinerja baik.

Sementara itu, Alexis Saelemaekers dan Brahim Diaz akan mengisi sektor sayap kanan dan gelandang serang karena macetnya perburuhan Rossoneri untuk posisi tersebut, sedangkan sayap kiri akan menjadi milik Rafael Leao.

Di depan, dengan cederanya Zlatan Ibrahimovic, pos penyerang tengah bisa dipastikan jadi milik Olivier Giroud. Eks Chelsea ini tampil apik di masa pramusim dengan koleksi 3 gol, termasuk brace saat melawan Panathinaikos.

Prediksi Starting XI AC Milan di Awal Musim:

(4-2-3-1): Maignan; Calabria, Tomori, Kjaer, Hernandez; Tonali, Krunic; Saelemaekers, Diaz, Leao; Giroud.

Serie A ItaliaAC MilanOlivier GiroudAlessandro FlorenziFikayo TomoriLiga ItaliaBrahim DiazSimon KjaerTheo HernandezDavide CalabriaBerita Liga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini