x

Diisukan Bakal Pergi, Griezmann Ingin di Barcelona Lebih Lama Lagi

Kamis, 19 Agustus 2021 20:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Antoine Griezmann, penggawa Barcelona.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Prancis, Antoine Griezmann, rupanya masih setia kepada Barcelona. Walau dirinya diisukan bakal angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas ini, ia justru mengaku betah berkostum La Blaugrana.

Akibat krisis keuangan yang dialami oleh Barcelona, Griezmann rumornya bakal dilepas demi mengurangi beban gaji. Atletico Madrid jadi salah satu peminat berhubung Los Rojiblancos adalah kesebelasan yang pernah ia bela sebelum ini.

Akan tetapi, hingga detik ini Griezmann justru belum kemana-mana. Malahan, striker kidal 30 tahun itu baru saja memainkan partai ke-100 untuk Barcelona saat Real Sociedad bertandang ke Catalonia pada Senin (16/08/2021) lalu di ajang LaLiga.

Baca Juga
Baca Juga

"Rasanya senang bisa memainkan 100 pertandingan untuk kesebelasan ini. Semoga saja aku punya kesempatan berada di sini untuk 100 laga lagi dan mengukir sejarah penting," papar Antoine Griezmann pada situs resmi Barcelona.

"Aku tidak keberatan berkontribusi di dalam maupun luar lapangan. Saat bertanding juga aku suka bertahan sama halnya dengan menyerang. Aku bahagia di Barcelona," tambah eks Real Sociedad itu lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum ini Barcelona mengaku siap menerima tawaran yang datang untuk Griezmann. Hal ini keluar dari mulut presiden Los Cules sendiri yakni Joan Laporta.

Jika bisa mengucapkan selamat tinggal pada pemilik jersey nomor 7 mereka itu, setidaknya ada kuota gaji sebesar 880.000 euro atau 14 miliar per pekan yang bisa dimanfaatkan untuk pemain lain. Penghematan besar bagi Barcelona di tengah kesulitan ekonomi mereka.

Sayang Atletico Madrid tidak kunjung melayangkan tawaran resmi. Wacana untuk melakukan tukar guling dengan Saul Niguez pun tampaknya juga sudah batal.


1. Masih Berguna

Antoine Griezmann bisa jadi pengganti dari Lionel Messi di Barcelona.

Terlepas dari aman atau tidaknya masa depan Griezmann di Barcelona, ia tetap masih punya kualitas, terbukti dengan adanya 35 gol dan 17 assist yang sudah digelontorkannya sejak resmi berbaju merah-biru.

Bila mampu melesakkan 14 gol lagi, ia akan menyamai catatan Thierry Henry sebagai legiun asal Prancis tersubur yang pernah mempekuat Barcelona. Bukan hal yang tergolong sulit, mengingat musim lalu saja ia bisa mencetak 20 gol di semua ajang.

Bersama Memphis Depay, Griezmann bisa menjadi harapan baru lini depan Barcelona sepeninggal Lionel Messi. Apabila Sergio Aguero resmi diperbolehkan bergabung, Ronald Koeman selaku pelatih akan semakin punya banyak opsi di 2021/2022.

Atletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaJoan LaportaLiga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini