x

Lengkapi Slot Asia, Madura United Resmikan Status Jebolan K-League

Sabtu, 28 Agustus 2021 18:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Madura United meresmikam status bek kebangsaan Korea Selatan, Kim Jin-Sung untuk masuk dalam skuat Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Madura United meresmikan status bek kebangsaan Korea Selatan, Kim Jin-Sung, sebagai pelengkap komposisi pemain asing untuk Liga 1 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, MU memang tengah memburu satu pemain asing yang bernaung di bawah konfederasi sepak bola Asia saat ini.

Kim Jin-Sung, menjadi jawaban atas hengkangnya gelandang asal Australia, Jacob Scott Pepper beberapa pekan menjelang Liga 1 2021-2022 bergulir.

Baca Juga
Baca Juga

"Kim Jin-Sung. Rekrutan terakhir Madura United sekaligus melengkapi slot pemain asing" tulis keterangan resmi klub pada postingan Instagram, Jumat (27/8/21).

Mengacu pada Transfermarkt, Kim Jin-Sung merupakan salah satu pesepak bola dengan level tinggi di Korea Selatan. Dia datang dari Jeongnam Dragons, klub kontestan Liga Korea 2 alias K-League Challenge.


1. Muka Baru

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21)

Kedatangan gelandang 21 tahun itu sekaligus membenarkan informasi yang sempat diutarakan Rahmad Darmawan, bahwa calon pemain asing barunya adalah muka baru di Liga 1.

"Dia belum pernah bermain di Indonesia," tukas pelatih sekaligus manajer tim Madura United tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Di satu sisi, keberadaan pemain muka baru jelas memberi benefit dalam hal efek kejut pada tim kompetitor. Namun di sisi lain, kebijakan transfer ini bisa berakibat merugi bagi MU lantaran faktor mepetnya adaptasi.

Namun yang pasti, Kim Jin-Sung adalah kebijakan transfer yang terakhir kali bagi MU jelang kick-off Liga 1. Setelah sebelumnya sudah ada 3 pemain asing berstatus non Asia yakni Jaimerson Xavier, Hugo Gomes Dos Santos dan Rafael Silva, yang sama-sama berasal dari Brasil.

Bursa TransferRahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaK-LeagueLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini