x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Wolves vs Man United: Greenwood Pahlawan

Senin, 30 Agustus 2021 00:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Wolves vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Gol telat Mason Greenwood mampu menyelamatkan Manchester United dari hasil negatif saat bertandang ke markas Wolveshampton Wanderers di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-3.

 Dalam aga yang digelar di Stadion Molineux, Minggu (29/09/21) malam WIB itu, hasil pertandingan berakhir dengan 0-1 untuk kemenangan Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer menurunkan pemain terbaiknya. Praktis ia menurunkan skuad yang tak jauh beda dengan 2 laga sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih yang akrab disapa Ole itu hanya merombak sedikit di posisi lini depan. Anthony Martial yang tampil starter pekan lalu harus duduk di bangku cadangan. Sebagai gantinya, Ole memasang Mason Greenwood sejak menit awal.

Jual beli serangan terjadi antara kedua tim. Bahkan saat baru 3 menit berjalan, David De Gea nyaris memungut bola dari gawangnya setelah Raul Jimenez mengancam lewat sepakan kerasnya.

Tak mau kalah, Manchester United balik mengancam lewat Bruno Fernandes. Sayangnya, tendangan pemain asal Portugal itu masih melebar dari gawang tuan rumah.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua tim secara bergiliran menciptakan peluang namun belum ada gol yang tercipta. Setan Merah sejatinya mencetak gol jelang babak pertama berakhir, telatnya pada menit ke-38.

Sayangnya gol Bruno dianulir oleh pengadil lapangan setelah ia lebih dulu berada dalam posisi offside. Hingga peluit babak pertama dibunyikan tak ada gol tercipta. Skor masih kacamata 0-0.


1. Babak II

Wolves vs Manchester United.

Di babak kedua, Manchester United yang tampak berambisi mencuri 3 poin dari tuan rumah mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Edinson Cavani menggantikan Daniel James.

Akan tetapi, dispilinnya tuan rumah menjaga garis pertahanan membuat Manchester United kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbuah gol.

Praktis mereka hanya mengandalkan umpan lambung kearah jantung pertahanan Wolverhampton Wanderers.

Tuan rumah bukannya tanpa peluang, mereka malah cenderung lebih efektif dalam urusan mengancam gawang lawan. Tercatat Wolves beberapa kali nyaris mencetak gol lewat Raul Gimenez maupun Adama Traore.

Baca Juga
Baca Juga

Namun De Gea kembali menyematkan gawangnya dari kebobolan. Gol yang ditunggu-tunggu Manchester United akhirnya datang juga.

Pada menit ke-80, Greenwood mencatatkan namanya di papan skor setelah merobek jala lawan lewat bola muntah hasil sepakannya yang sempat dibendung Jose Sa. 0-1 untuk Setan Merah

Gol pemain berusia 19 tahun itu menjadi satu-satunya gol di laga tersebut, Manchester United sukses mendulang 3 poin dari kandang Wolves.

Susunan Pemain:

Wolverhampton Wanderers: José, Kilman, Coady, Saíss, Semedo, Neves, Moutinho, Fernando, Trincao, Adama, Jiménez

Manchester United: De Gea, Shaw, Maguire, Varane, Wan-Bissaka, Fred,  Pogba, Sancho, Fernandes, James, Greenwood

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisHasil PertandinganWolverhampton Wanderers (Wolves)Mason GreenwoodBerita Liga Inggris

Berita Terkini