x

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belanda vs Montenegro: Pesta Pora Tuan Rumah

Minggu, 5 September 2021 03:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belanda vs Montenegro, Minggu (05/09/21) WIB. Memphis Depay bawa tuan rumah pesta 4 gol tanpa balas.

Pekan ini, dunia sepak bola diramaikan oleh gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari Zona Eropa tepatnya di Grup G, salah satu duel mempertemukan Belanda vs Montenegro, Minggu (05/09/21) pukul 01.45 dini hari WIB.

Sebelum laga, Belanda tertahan di peringkat 3 dengan 7 poin dari 4 laga. Sementara itu, Montenegro berada di posisi 4 dengan raihan poin yang sama. Kedua tim pun sama-sama membidik kemenangan demi menyamai raihan poin Norwegia yang ada di puncak dengan 10 poin dari 5 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Menurunkan Memphis Depay sebagai ujung tombak, Belanda tampil lebih agresif saat laga dimulai. Mereka bahkan sudah mendapat peluang di menit ke-9, meski sepakan Depay masih melebar.

Depay kembali mendapat peluang di menit ke-17, tapi kali ini tendangannya masih bisa ditepis kiper Montenegro, Matija Sarkic, sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Baca Juga
Baca Juga

Sepuluh menit kemudian, giliran Davy Klaassen yang membuang peluang setelah sepakannya melambung tipis di atas mistar Montenegro.

Menit ke-38, Belanda mendapat hadiah penalti setelah pelanggaran keras Dusan Lagator yang berbuah kartu kuning.

Gol! Memphis Depay yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya untuk membawa tim Oranye unggul 1-0, yang akhirnya bertahan hingga turun minum.


1. Babak Kedua

Memphis Depay merayakan gol di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belanda vs Montenegro

Di babak kedua, Belanda yang sudah unggul tidak mengendurkan serangan. Tak sampai 10 menit setelah pertandingan dimulai kembali, mereka sudah mendapatkan peluang lewat sepakan Denzel Dumfries yang sayangnya masih bisa ditepis Sarkic.

Gol! Delapan menit kemudian, tim Oranye akhirnya sukses menggandakan kedudukan lewat gol kedua Depay, memanfaatkan assist Cody Gakpo.

Unggul 2 gol tidak membuat pasukan Louis van Gaal berhenti tampil menyerang. Menit ke-70, giliran Georginio Wijnaldum yang mencetak gol berkat assist Steven Berghuis, untuk membawa Belanda unggul 3-0.

Tujuh menit kemudian, Belanda makin memantapkan kemenangan mereka menjadi 4-0. Kali ini Cody Gakpo yang berhasil mencetak gol menuntaskan assist Tyrell Malacia.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol tercipta. Belanda menutup laga dengan kemenangan telak 4-0 atas Montenegro di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Hasil ini membawa tim Oranye naik ke posisi kedua dengan 10 poin dari 5 laga. Posisi puncak ditempati Turki yang punya 11 poin usai menghajar Gibraltar 3-0.

Susunan pemain:

Belanda (4-3-3): Bijlow; Dumfries, de Vrij, de Ligt, Malacia; Wijnaldum, de Jong, Klaassen; Berghuis, Depay, Gakpo.

Montenegro (4-4-2): Sarkic; Vesovic, Savic, Tomasevic, Radunovic; Marusic, Scekic, Lagator, Osmajic; Bozovic, Mugosa.

BelandaMemphis DepayMontenegroGeorginio WijnaldumBola InternasionalHasil PertandinganKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini