x

Lampaui Rekor Pele, Messi Jadi Top Skor Sepanjang Masa Amerika Selatan

Jumat, 10 September 2021 13:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang Argentina, Lionel Messi, resmi dinobatkan sebagai top skor sepanjang masa Amerika Selatan usai gelontoran trigolnya berhasil melampui koleksi gol Pele.

INDOSPORT.COM – Bintang Argentina, Lionel Messi, resmi dinobatkan sebagai top skor sepanjang masa Amerika Selatan usai gelontoran trigolnya berhasil melampui koleksi gol Pele.

Hattrick Messi bersama timnas Argentina di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan kontra Bolivia, Jumat (09/09/21) membuat dirinya resmi menjadi pemain tim nasional negara-negara Amerika Selatan tersubur.

Baca Juga
Baca Juga

Messi berhasil melampaui catatan legendaris Pele yang telah bertahan selama puluhan tahun lewat gelontoran trigolnya ke gawang Bolivia.

Saat ini ia resmi dinobatkan sebagai pemain Amerika Selatan tersubur dengan koleksi 78 gol. Memecahkan catatan istimewa yang sebelumnya merupakan milik Pele dengan 77 gol.

Messi masih memiliki kesempatan untuk menambah pundi golnya mengingat ia belum memiliki rencana untuk pensiun dalam waktu dekat.

Baca Juga
Baca Juga

Yang pasti, koleksi gol Messi akan sulit dikejar oleh pemain-pemain lainnya di masa mendatang. Mungkin butuh waktu puluhan tahun, sama seperti yang Messi lakukan kala memecahkan rekor Pele untuk dinobatkan sebagai top skor Amerika Selatan sepanjang masa.


1. Bukan Top Skor Sementara

Aksi Lionel Messi di laga terakhir grup A Copa America 2021 antara Bolivia vs Argentina.

Meskipun berhasil menjadi pemain Amerika Selatan tersubur sepanjang masa, Messi diketahhui bukanlah top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Saat ini Lionel Messi hanya mampu bertengger di posisi ke-3 dalam daftar top sekor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Kalah koleksi gol dengan Marcelo Martins Moreno (Bolivia) yang telah mencetak 8 gol dan Neymar (Brasil) dengan koleksi 6 gol.

PeleLionel MessiCONMEBOLBola InternasionalTop Skor

Berita Terkini

Berita Terpopuler