x

Segera Bergulir, Penerapan Prokes di Liga 2 Sama Ketatnya dengan Liga 1

Jumat, 10 September 2021 08:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Logo Liga 2.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menjadwalkan kick-off Liga 2 2021 pada akhir September mendatang. Pelaksanaan protokol kesehatan kemungkinan besar sama ketatnya seperti Liga 1.

Hal ini diutarakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Salah satu protokol kesehatan yang dilakukan adalah tes PCR pada H-1, plus tes antigen beberapa jam menjelang kick-off bagi seluruh elemen dalam pertandingan.

Tak sampai di situ, seluruh elemen pun wajib sudah melakukan vaksin sebanyak dua kali. Serta seluruh pertandingan dilakukan tanpa adanya penonton.

Baca Juga
Baca Juga

"Pada prinsipnya kami juga memiliki keinginan yang sama. Liga 2 2021 segera digulirkan dengan standar pelaksanaan serupa Liga 1. Persis, terutama terkait penerapan prokes yang ketat dan disiplin" ucap Iwan Budianto.

Dalam waktu dekat, PT LIB selaku operator kompetisi akan menggelar pertemuan dengan perwakilan klub Liga 2 untuk membahas perencanaan kompetisi, drawing grup, hingga calon tuan rumah.


1. Di Rumah Saja

Logo klub-klub Liga 2 2020.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, meminta kepada suporter untuk tetap memberikan dukungan dari rumah. Sebab, memang saat ini situasi pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Rencananya Liga 2 2021 akan kami gulirkan pada akhir September. Sekali lagi, mohon dukungan dari masyarakat. Cukup dukung dari rumah saja, tak berkerumun, apalagi melakukan nonton bareng," tandas Akhmad Hadian Lukita.

Iwan BudiantoLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 2Akhmad Hadian LukitaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini