x

Hasil Liga Inggris Leicester vs Manchester City: The Citizens Sukses Balas Dendam

Sabtu, 11 September 2021 23:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester City. Bernardo Silva bawa The Citizens balas kekalahan di Community Shield.

Akhir pekan ini Liga Inggris memasuki pekan keempat. Salah satu pertandingan mempertemukan Leicester City vs Manchester City, Sabtu (11/09/21) pukul 21.00 WIB.

Pep Guardiola menurunkan tim yang sama dengan yang menghajar Arsenal 5-0 di pekan ketiga, termasuk trio Gabriel Jesus, Ferran Torres, dan Jack Grealish di depan. Sementara itu, Brendan Rodgers mengandalkan Jamie Vardy sebagai penyerang tunggal.

Baca Juga
Baca Juga

Tampil di kandang sendiri, Leicester lebih dulu membuka peluang di menit ke-9 lewat James Maddison. Sayangnya, sepakannya tepat mengarah ke Ederson.

Tiga menit kemudian, The Foxes kembali membuang peluang setelah sundulan Jannik Vestergaard melambung di atas mistar.

Dua peluang Leicester menyentak Manchester City yang kemudian tampil lebih agresif. Namun, sepakan Jack Grealish di menit ke-22 melenceng sedangkan upaya Ferran Torres lima menit kemudian bisa digagalkan Kasper Schmeichel.

Baca Juga
Baca Juga

Menit ke-31, Jannick Vestergaard tampak terjatuh di kotak penalti City, namun wasit memutuskan tak ada pelanggaran yang terjadi.

City nyaris saja membuka skor di menit ke-43. Sayangnya, tembakan Torres dari dalam kotak penalti masih bisa dihadang pemain bertahan Leicester.

Dua menit kemudian, giliran Jesus yang membuang kesempatan setelah tembakannya bisa digagalkan oleh Kasper Schmeichel. Babak pertama pun berakhir 0-0.


1. Babak Kedua

Gol Bernardo Silva di laga Liga Inggris Leicester vs Manchester City, Sabtu (11/09/21)

Empat menit babak kedua berjalan, Jamie Vardy berhasil menjebol gawang Manchester City, tapi kemudian dianulir karena offside.

Menit ke-56, Ferran Torres lagi-lagi membuang peluang untuk City, setelah sepakannya dari dalam kotak penalti melenceng di sisi gawang.

Gol! Manchester City akhirnya berhasil membuka skor di menit ke-62, lewat Bernardo Silva, memanfaatkan bola pantul tendangan Joao Cancelo.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Leicester coba membalas. Sayangnya, sepakan Ademola Lookman di menit ke-78 bisa digagalkan Ederson sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Tak lama kemudian, Kelechi Iheanacho tampak terjatuh di kotak penalti, tapi lagi-lagi wasit tidak menganggapnya pelanggaran.

Di injury time, Manchester City nyaris menggandakan keunggulan. Namun, sepakan Fernandinho memanfaatkan umpan Raheem Sterling masih melenceng.

Laga pun akhirnya berakhir dengan kemenangan Manchester City 1-0 atas Leicester. The Citizens pun sukses membalas dendam atas kekalahan di Community Shield dengan skor yang sama.

Susunan pemain:

Leicester City (4-2-3-1): Schmeichel; Castagne, Soyuncu, Vestegaard, Bertrand; Tielemans, Ndidi; Albrighton, Maddison, Barnes; Vardy.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Bernardo, Rodri, Gundogan; Jesus, Torres, Grealish.

Manchester CityLeicester CityBernardo SilvaLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga Inggris

Berita Terkini