x

Bikin Harvey Elliot Cedera Parah, Pascal Struijk Tak Layak Dikartu Merah?

Senin, 13 September 2021 07:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
Kartu merah yang diterima pemain Leeds United, Pascal Struijk, menjadi pertanyaan meskipun ia membuat cedera parah pemain muda Liverpool, Harvey Elliot, pada laga Liga Inggris, Minggu (13/09/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Kartu merah yang diterima pemain Leeds United, Pascal Struijk, menjadi pertanyaan meskipun ia membuat cedera parah pemain muda Liverpool, Harvey Elliot,  pada laga Liga Inggris, Minggu (13/09/21) malam WIB.

Dalam pertandingan pekan keempat Liga Inggris musim 2021-2022 itu, Harvey Elliot mendapatkan tekel keras dari bek Leeds United bernama Pascal Struijk pada menit ke-57.

Baca Juga
Baca Juga

Pascapertandingan selesai, Harvey Elliot didiagnosa mengalami dislokasi engkel atau kondisi ketika tulang keluar atau bergeser dari posisi normalnya pada sendi.

Hal tersebut mendapatkan sorotan dari eks striker Timnas Inggris, Gary Lineker lewat cuitan di Twitter. Ia justru menganggap kalau Pascal Struijk tidak pantas mendapat kartu merah.

Menurutnya, dalam kondisi normal tekel Pascal Struijk bukan tergolong tekel yang buruk. Bek keturunan Indonesia itu hanya berupaya menghentikan laju Harvey Elliot yang tengah menggiring bola.

Baca Juga
Baca Juga

"Berharap cedera yang dialami Elliot tidak separah seperti kelihatannya. Dalam kecepatan normal, tekel itu bukanlah tekel yang buruk ataupun harus diganjar kartu merah," tulis Gary Lineker di Twitter.

"Tanpa tanyangan ulang memang sulit untuk memastikannya. Saya rasa, itu hanya kecelakaan yang aneh," tuturnya menambahkan.


1. Jurgen Klopp Buka Suara

Jurgen Klopp menyayangkan tekel horor yang diterima oleh Harvey Elliot.

Jurgen Klopp benar-benar menyayangkan kejadian tersebut. Ia sangat terpukul karena cedera parah bisa mengancam karier pemain berusia 18 tahun tersebut.

"Saya tidak peduli (jika itu kartu merah), itu bukan urusan saya. Ini adalah cedera serius untuk pemain berusia 18 tahun," ujar Jurgen Klopp dilansir dari BBC.

"Kartu merah tidak penting. Dua atau tiga minggu kami bisa bermain, Harvey tidak," ucapnya menambahkan.

Dalam laga tersebut, Liverpool sukses menang telak 3-0 atas Leeds United lewat gol Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio mane. Hasil itu untuk sementara mengantar The Reds ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

LiverpoolGary LinekerLeeds UnitedLiga InggrisHarvey ElliottPascal Struijk

Berita Terkini