x

Potensi Segrup dengan PSMS dan Semen Padang, Sriwijaya FC: Kami Harus Kompak!

Senin, 13 September 2021 14:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, saat memberikan materi latihan kepada pemain.

INDOSPORT.COM - Menjelang kick-off Liga 2 2021 pada 26 September nanti, penggawa Sriwijaya FC terus digenjot. Apalagi, belakangan beredar kabar bahwa mereka tergabung segrup bersama PSMS Medan, PSPS Riau, Tiga Naga, Semen Padang, dan Muba Babel United.

Para pesaing Sriwijaya FC itu tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim-tim yang berada di Grup I bisa dikatakan punya level atau kualitas setara dan sama kuat.

Terlepas dari itu, pelatih Nilmaizar memang terus mematangkan persiapan Sriwijaya FC selama dua pekan terakhir. Program sudah masuk ke taktik dan strategi mengingat Nur Iskandar dkk. pun sudah mulai kembali ke performa awal sebelum tim diliburkan.

Baca Juga
Baca Juga

Tapi, dibutuhkan laga uji coba untuk memupuk mental bertarung Sriwijaya FC. Sehingga, Nilmaizar akan bergerak mencari lawan dalam waktu dekat agar para pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan.

“Kami sudah latihan keras mencakup semua aspek. Terpenting bagaimana tim ini bisa bermain kompak,” ucap Nilmaizar kepada awak media, Minggu(12/9/21).

Organisasi permainan, memang terus diasah dalam beberapa hari latihan. Lini belakang, tengah, dan depan pun telah mulai menunjukkan performa yang terus meningkat.


1. Ketat Musim Ini

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi jelang laga melawan Rans Cilegon FC.

Di babak penyisihan, semua tim punya peluang sama besar, terlebih dalam kondisi saat ini. Setiap tim memang sempat terombang-ambing karena liga yang terus ditunda, kemudian seluruh peserta Liga 2 melakukan start di waktu bersamaan.

Keadaan ini dipastikan akan membuat persaingan di Liga 2 2021 berjalan sangat ketat. Tidak ada tim yang mendominasi seperti musim-musim lalu.

Peluang-peluang yang tercipta dalam setiap pertandingan di penyisihan grup Liga 2 2021 harus dapat dimanfaatkan dan dikonversi menjadi gol. 

Baca Juga
Baca Juga

Nilmaizar menaruh harapan kepada striker senior, Rudiyana, bahkan pemain berposisi gelandang serang seperti Nur Iskandar atau pemain lainnya diharapkan bisa dapat mencetak gol untuk mengejar kemenangan.

Semen PadangNilmaizarSriwijaya FCPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini

Berita Terpopuler