x

Prediksi Liga Champions Liverpool vs AC Milan: Duel Klasik Raksasa Eropa

Selasa, 14 September 2021 15:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Prediksi pertandingan Grup B Liga Champions Liverpool vs AC Milan, Kamis (16/09/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Grup B Liga Champions antara Liverpool vs AC Milan, Kamis (16/09/21) dini hari WIB.

Duel dua tim papan atas ini merupakan salah satu partai perdana yang paling dinanti di Liga Champions 2021-2022 ini. Apalagi, masing-masing punya sejarah hebat sebagai raksasa sepak bola Eropa.

Baik Liverpool maupun AC Milan sama-sama mengantongi UEFA Badge of Honor, penghargaan yang tidak sembarang klub bisa raih.

UEFA Badge of Honor yang diberikan kepada mereka yang telah lima kali memenangkan European Cup/Liga Champions, atau bisa juga secara tiga kali beruntun.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, The Reds dan Rossoneri juga punya cerita masa lalu yang hebat saat berlaga di final Liga Champions. Sudah bukan rahasia lagi bahwa penampilan mereka di edisi Istanbul 2005 dan Athena 20017 telah mencatatkan sejarah tersendiri.

Liverpool yang secara mengagetkan comeback setelah tertinggal 0-3 di Istanbul merupakan sebuah dongeng indah dalam sepak bola. Kisah ini ini pun disambung dengan keberhasilan AC Milan membalas dendam dua tahun kemudian.

Kini, mereka dipertemukan kembali di Liga Champions setelah bertahun-tahun lamanya. Walaupun musim ini berjumpa lebih cepat, yakni di fase grup, sama sekali tidak mengurangi tensi jelang pertandingan.

Apalagi, Liverpool dan AC Milan sama-sama sedang mengalami tren positif di liga masing-masing, serta menghuni papan atas di klasemen sementara.

The Reds mencatatkan tiga clean sheet dari empat pertandingan mereka di Premier League, sedangkan Rossoneri menyapu bersih tiga laga perdana di Serie A dan menempel ketat sang pemuncak, AS Roma.

Baca Juga
Baca Juga

Di pertandingan Liverpool vs AC Milan yang bakal digelar di Anfield Kamis dini hari WIB, tuan rumah tidak bisa menurunkan Harvey Elliott dan Roberto Firmino yang tengah dilanda cedera.

Lalu di kubu tamu, ada kemungkinan Olivier Giroud akan kembali ke lapangan setelah pulih dari Covid-19. Sementara itu, Rade Krunic bakal absen lantaran mengalami cedera saat jeda internasional.

Dengan status Liverpool dan AC Milan sebagai tim elite kompetisi Eropa, nampaknya persaingan ketat pada papan skor dengan margin kecil seperti 2-1 atau 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bisa saja terjadi.

Kedua kubu pasti akan mati-matian memastikan kemenangan di laga perdana grup ini, mengingat mereka juga harus bersaing dengan lawan yang lumayan berat lain yakni Atletico Madrid dan FC Porto.

Selain itu, kemenangan akan menempatkan mereka lebih unggul dari yang lain. Sejauh ini, catatan pertemuan Liverpool dan AC Milan masih sama kuat yakni 1-1.


1. Catatan Laga Liverpool vs AC Milan

Prediksi pertandingan Grup B Liga Champions Liverpool vs AC Milan, Kamis (16/09/21) dini hari WIB.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs AC Milan

Liverpool

Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane

AC Milan

Maignan; Calabria, Tomori, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Kessie; Florenzi, Diaz, Rebic; Ibrahimovic

Players to Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

Tentu saja andalan utama The Reds di setiap laga. Terlebih lagi, pemain asal Mesir ini terlihat cukup konsisten mencetak gol di tiga dari empat pertandingan Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Zlatan Ibrahimovic

Pemain gaek yang satu ini kemungkinan besar akan jadi tumpuan AC Milan di lini depan apabila Olivier Giroud belum bisa bermain. Ibrahimovic adalah striker mengerikan yang pastinya harus diwaspadi siapa pun lawan AC Milan.

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

(12/09/21) Leeds United 0-3 Liverpool

(28/08/21) Liverpool 1-1 Chelsea

(21/08/21) Liverpool 2-0 Burnley

(14/08/21) Norwich City 0-3 Liverpool

(10/08/21) Liverpool 3-1 Osasuna

5 Pertandingan Terakhir AC Milan

(12/09/21) AC Milan 2-0 Lazio

(30/08/21) AC Milan 4-1 Cagliari

(24/08/21) Sampdoria 0-1 Liverpool

(15/08/21) AC Milan 2-1 Panathinaikos

(08/08/21) Real Madrid 0-0 AC Milan

Prediksi INDOSPORT

Liverpool (50%), AC Milan (40%), Imbang (10%)

Update: Zlatan Ibrahimovic kembali mengalami cedera dan tidak akan main melawan Liverpool. Stefano Pioli mengatakan ada kesempatan bagi Ante Rebic atau Olivier Giroud untuk dimainkan menggantikannya.

LiverpoolLiga ChampionsAC MilanPrediksiBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini