x

Hasil Pertandingan Liga Champions Inter Milan vs Real Madrid: Tripoin Berharga El Real

Kamis, 16 September 2021 04:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Aksi Ivan Perisic dalam laga Liga Champions antara Inter Milan vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Champions matchday perdana Grup D yang menyajikan Inter Milan vs Real Madrid. Laga yang dihelat di Giuseppe Meazza pada Kamis (16/09/2021) ini dimenangkan oleh kubu El Real yang mempermalukan Il Nerazzurri dengan skor tipis 0-1.

Raupan poin penuh membuat Madrid saat ini duduk di peringkat kedua grup mereka karena Sheriff lebih unggul dalam agresivitas gol. Sementara di tangga ketiga ada Inter yang diikuti dengan Shakhtar Donetsk.

Sejak awal babak pertama kedua kesebelasan sudah rajin melakukan jual beli serangan namun tidak ada yang menghasilkan gol. Edin Dzeko, Hakan Calhanoglu, Lautaro Martinez, Marcelo Brozovic di sisi Inter dan Casemiro, Karim Benzema, Eder Militao di kubu Madrid punya peluangnya masih-masing namun tidak ada yang berbuah sukses.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang terbaik Inter lahir di menit ke-19 lewat kombinasi Ivan Perisic dan Lautaro. Crossing dari Perisic mampu disambut Lautaro dengan tandukan keras namun bola masih bisa diamankan kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Madrid seharusnya bisa unggul sepuluh menit sebelum jeda babak via situasi sepak pojok. Umpam lambung dari Luka Modric mampu menemukan kepala Militao namun sundulan bek asal Brasil tersebut hanya melebar meski ia menembak dari dalam kotak enam yard.

Tidak ada saupun gol yang lahir setelah 45 menit pertama dinyatakan usai. Skor kacamata dikantongi Inter Milan dan Real Madrid saat memasuki ruang ganti masing-masing.


1. Babak Kedua

Inter Milan vs Real Madrid.

Di awal babak kedua tepatnya menit ke-54 Inter kembali mengancam kali ini menggunakan skema bola mati. Sundulan Dzeko lagi-lagi memaksa Courtois melakukan penyelamatan brilian. Bola liar kemudian sempat jatuh ke hadapan Skriniar dan Nicolo Barella namun secara ajaib gawang tim tamu masih perawan setelahnya.

Pergantian pemain coba dilakukan Inter dan Madrid untuk mengubah jalannya laga. La Beneamata memasukkan Denzel Dumfries, Federico Dimarco, Joaquin Correa, dan Arturo Vidal sementara Los Blancos mengirim Rodrygo Goes dan Eduardo Camavinga namun justru kubu tim tamu yang mendulang sukses dari strategi ini dua menit jelang bubaran.

Setelah melakukan umpan satu dua dengan Fede Valverde, Camavinga lalu merangsek ke dalam kotak penalti Inter kemudian memberikan operan untuk Rodrygo yang langsung merespon dengan sepakan voli kaki kiri tanpa bisa dihentikan Samir Handanovic.

Skor 0-1 kemudian bertahan hingga akhir laga. Wasit memberikan tambahan waktu lima menit namun Inter tidak bisa mengejar ketertinggalan mereka dari Madrid.

Susunan Pemain Inter Milan vs Real Madrid

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Edin Dzeko, Lautaro Martínez

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Éder Militão, Nacho, David Alaba, Federico Valverde, Casemiro, Luka Modric, Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Júnior

Real MadridLiga ChampionsInter Milan

Berita Terkini

Berita Terpopuler