x

Hasil Pertandingan Liga Champions Liverpool vs AC Milan: Adu Comeback di Anfield

Kamis, 16 September 2021 04:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Liverpool vs AC Milan di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Champions matchday perdana Grup B yang menyajikan Liverpool vs AC Milan. Laga yang dihelat di Anfield pada Kamis (16/09/2021) ini dimenangkan oleh kubu tuan rumah dengan skor akhir 3-2.

Ini adalah pertemuan ketiga Liverpool dan Milan sepanjang sjearah mereka di ajang antar klub Eropa. Poin penuh membuat The Reds berhak memuncaki klasemen sementara grup mereka dengan Il Rossonerri sebagai juru kuncinya.

Liverpool unggul lebih dulu saat waktu baru menunjukkan menit kesembilan karena gol bunuh diri. Overlapping yang dilakukan Trent Alexander-Arnold membuatnya mampu masuk ke kotak penalti Milan sebelum melepas umpan silan yang justru dimasukkan ke gawang Mike Maignan oleh Fikayo Tomori.

Baca Juga
Baca Juga

Angin segar makin berhembus untuk Liverpool karena hanya empat menit setelah gol pembuka mereka dihadiahi penalti. Penyebabnya adalah handball Ismael Bennacer saat hendak menghalangi crossing Andy Robertson.

Sayangnya Mohamed Salah yang maju sebagai algojo gagal menaklukkan Maignan dari titik putih. Bola rebound sebenarnya masih bisa ditanduk Diogo Jota namun Maignan masih cukup siaga.

Baca Juga
Baca Juga

Keadaan kemudian berbalik 180 derajat karena Milan bisa mencetak dua gol sebelum peluit tanda jeda dibunyikan. Dari situasi serangan balik, Ante Rebic sukses menjebol gawang Alisson dengan sepakan mendatar ke arah tiang jauh yang mengubah papan skor jadi 1-1 di menit ke-42.

Tiga menit setelahnya dengan skema yang sama Milan membalikkan keunggulan. Umpan Rebic pada Theo Hernadez di mulut gawang masih bisa disapu oleh Robertson namun Brahim Diaz kemudian mencocor bola sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-2 untuk kubu tamu.


1. Babak Kedua

Selebrasi gol Mohamed Salah di Liga Champions Liverpool vs AC Milan.

Publik Anfield sempat tercekat saat Simon Kjaer dari situasi sepak pojok pertama babak kedua kembali membuat gawang Alisson bergetar. Beruntung hakim garis memutuskan gol bek Denmark tersebut tidak sah akibat offside.

Salah membayar kegagalannya menendang penalti dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit 48. Sempat ada dugaan offside terkait lesakan sang winger Mesir namun VAR kemudian mengesahkannya.

Liverpool kembali memimpin di menit ke-69 dari skema tendangan penjuru. Sapuan yang kurang bersih dari Bennacer kemudian disambut Jordan Henderson dengan sepakan keras di tepi kotak penalti yang tidak mampu digapai oleh Maignan.

Milan coba mencari solusi dengan memasukkan Sandro Tonali dan Daniel Maldini menyusul Olivier Giroud yang lebih dulu dipanggil dari bench. Sayangnya skor 3-2 tidak berubah sampai laga dinyatakan usai.

Susunan Pemain Liverpool vs AC Milan

Liverpool (4-3-3): Alisson Ramses Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, Mohamed Salah, Diogo Jota, Divock Origi

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernández, Franck Kessié, Ismael Bennacer, Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leão, Ante Rebic

LiverpoolLiga ChampionsAC Milan

Berita Terkini

Berita Terpopuler