x

Memahami Manuver Si Antagonis Mino Raiola Jelang Duel Juventus vs AC Milan

Minggu, 19 September 2021 13:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Super agen Mino Raiola baru saja melontarkan pernyataan yang bikin keruh duel panas antara Juventus vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Super agen Mino Raiola baru saja melontarkan pernyataan yang bikin keruh duel panas antara Juventus vs AC Milan. Entah disengaja atau tidak Raiola tampaknya punya misi terselubung.

Raiola memang punya dua wajah berbeda bagi Juventus dan AC Milan. Bagi Bianconeri, pria berusia 53 tahun itu merupakan pahlawan. Raiola lebih sering memasok kliennya ke Turin. Hubungannya dengan Juventus pun kian langgeng hingga sekarang.

Sebaliknya bagi AC Milan, Raiola adalah sosok antagonis bagi banyak lapisan di tubuh I Rossoneri, mulai dari manajemen hingga suporter.

Baca Juga
Baca Juga

Hubungan Milan dan Raiola menemui titik nadir setelah medio 2017 lalu. Dua petinggi AC Milan kala itu yakni Massimiliano Mirabelli dan Marco Fassone memboikot Raiola gara-gara saga perpanjangan kontrak Gianluigi Donnarumma.

Keduanya pun menutup rapat-rapat meja perundingan akibat konflik tersebut. Akan tetapi, ketegangan Raiola dengan AC Milan berangsur-angsur pulih setelah Elliott Management mengambil alih kepemilikan I Rossoneri.

Leonardo dan Paolo Maldini yang didapuk jadi dua ikon baru AC Milan memperbaiki hubungannya dengan Raiola. Namun situasi panas dingin antara Raiola dan AC Milan kembali terjadi setelah Leonardo angkat kaki dari San Siro.

Puncaknya yakni saat AC Milan berniat memperpanjang kontrak Donnarumma akhir musim lalu. Maldini berniat menawarkan kontrak anyar pada Donnarumma. Namun pihak Donnarumma enggan menambah kontrak anyar lantaran punya syarat yang berbelit-belit.

Baca Juga
Baca Juga

Disinyalir, sosok di balik rumitnya negosiasi Donnarumma dengan AC Milan adalah Mino Raiola. Raiola adalah penyebab kiper binaan AC MIlan itu hengkang ke Paris Saint Germain dengan status bebas trasnfer.

Kini setelah berbulan-bulan hubungan Raiola dengan AC Milan belum pulih, sang agen malah membuat pernyataan yang bikin keruh duel Juventus vs AC Milan.


1. Raiola Bikin Keruh

Mino Raiola disambut bak pahlawan oleh pendukung Juventus

Dalam sebuah wawancara panjang lebar dengan Rai Sport, Raiola kembali mengorek luka lama AC Milan yang kehilangan Donnarumma secara cuma-cuma.

"Saya minta maaf atas bagaimana Gigio diperlakukan. Dia membuat pilihan hidup, tidak ada pengkhianatan. Dia bisa saja pergi 4 tahun yang lalu dan dia tidak melakukannya." ujarnya.

Yang bikin keki, Raiola seolah mengirim sinyal terselubung bahwa Donnarumma akan merapat ke Turin suatu saat nanti. 

Tak cuma itu, Raiola juga bicara blak-blakan soal peluang kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, bergabung ke Allianz Stadium kandang Si Nyonya Tua. Mino Raiola mengaku jika Romagnoli akan membelot ke Juventus musim depan saat kontraknya kadaluarsa.

"Romagnoli dan De Ligt adalah salah satu bek terkuat di Eropa. De Ligt masih memiliki kontrak, sementara Romagnoli berakhir tahun depan. Saya pikir mereka bisa bermain bersama tahun depan di Juventus, tapi hati-hati karena De Ligt juga bisa meninggalkan Juve di akhir musim. Beginilah cara kerja pasar," terang Raiola.

Tak harus menjadi peramal untuk menebak jalan pikir Mino Raiola. Diduga kuat ia mengirim kode bahwa kekuatan AC Milan akan ia gembosi satu-persatu. Bukan tidak mungkin Donnarumma dan Romagnoli akan berseragam Juventus musim depan.

Peluang tersebut menguat setelah Donnarumma gagal mendapatkan tempatnya di PSG, sementara Alessio Romagnoli juga demikian. Ia kalah saing dengan Fikayo Tomori. Apalagi hingga kini manajemen AC Milan belum menemukan formula untuk memperpanjang kontrak Il Capitano.

Cara kerja seperti ini memang menjadi favorit bagi banyak agen. Bedanya, Mino Raiola tak segan-segan untuk mengutarakan ke publik. Mino Raiola akan berusaha membangun opini sekaligus 'mengancam' halus para klub agar segera membereskan masalah kontrak atau pun mendorong klub untuk segera membeli pemain yang mereka inginkan.

AC MilanJuventusMino RaiolaAlessio RomagnoliGianluigi DonnarummaAC Milan News

Berita Terkini

Berita Terpopuler