x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Brentford vs Liverpool: Drama 6 Gol, The Reds Kena Comeback

Minggu, 26 September 2021 01:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi gol Curtis Jones di laga Brentford vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-6 antara Brentford vs Liverpool, Sabtu (25/09/21).

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, pertandingan antara Brentford vs Liverpool berjalan sangat menarik di awal-awal pertandingan.

Jual beli serangan terlihat antara kedua tim di mana masing-masing tim mampu menciptakan peluang emas di 10 menit pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Mohamed Salah menjadi pemain pertama yang mendapat peluang emas kala sontekannya hampir masuk ke gawang sebelum disapu tepat di muka gawang oleh pemain Brentford.

Tak lama kemudian, Brentford membalas peluang emas Salah tersebut dengan skema yang sama di mana sontekanBryan Mbeumo hampir menjebol gawang Liverpool sebelum Joel Matip menyapunya di muka gawang.

Jual beli serangan di awal laga ini pun baru membuahkan gol di menit ke-27 leat Ethan Pinnock memanfaatkan bola liar di depan gawang hasil umpan Ivan Toney. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Pasca gol tersebut, Liverpool langsung berhasrat membalas. Tak butuh waktu lama, The Reds mendapat gol penyama kedudukan lewat Diogo Jota di menit ke-31.

Jota mencetak golnya memanfaatkan umpan Jordan Henderson. Tandukannya pun tak mampu dibendung kiper Brentford, David Raya. Skor menjadi 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Pada menit ke-38, Liverpool hampir menggandakan keunggulan. Jota lagi-lagi hampir mencetak gol lewat bola Rebound yang membentur tiang gawan. Sayangnya David Raya secara cetakan mampu menepis sepakannya tersebut.

Memasuki habisnya waktu normal babak pertama, Liverpool mendapat peluang emas dari tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Brentford.

Trent Alexander-Arnold yang menjadi eksekutor pun gagal menuntaskan tugasnya dan bola melambung di atas gawang Brentford.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 antara Brentford vs Liverpool tetap bertahan.


1. Babak Kedua

Selebrasi gol Curtis Jones di laga Brentford vs Liverpool.

Di awal babak kedua, intensitas permainan tetap tinggi seperti babak pertama. Brentford nampak tak mengendurkan serangan, pun hal serupa ditunjukkan Liverpool.

Serangan yang ditunjukkan Liverpool pun berbuah hasil di menit ke-54 lewat Mohamed Salah yang mencetak gol melalui First Time kaki kirinya yang merupakan gol ke-100 nya untuk Liverpool di Liga Inggris.

Gol tersebut pun sempat dianulir oleh wasit karena offside. Namun setelah berkonsultasi dengan VAR, gol tersebut disahkan. Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Liverpool.

Kebobolan gol oleh Liverpool membuat Brentford lantas memainkan sepak bola menyerangnya kembali. Hasilnya pun tiba 8 menit kemudian lewat Vitaly Janelt di menit ke-62.

Janelt mencetak golnya memanfaatkan bola Rebound hasil kemelut di depan gawang Liverpool. Tandukannya pun lantas membuat bola masuk ke gawang tim tamu. Skor menjadi 2-2.

Tak sampai 3 menit, Liverpool kembali unggul. Kali ini Curtis Jones yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-67.

Curtis Jones melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang kemudian sempat mengenai bek Brentford sebelum bola masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 2-3 untuk keunggulan Liverpool.

Memasuki menit ke-75, permainan berjalan seimbang di mana Liverpool masih terlihat menekan ketimbang Brentford yang mengandalkan serangan balik.

Di menit ke-76, Salah mendapat peluang emas kala tinggal berhadapan 1 vs 1 melawan David Raya. Sayang bola lobnya melambung di atas mistar dan urung menghasilkan gol.

Di 10 menit terakhir pertandingan, Brentford masih terus menekan pertahan Liverpool. Tekanan ini pun membuahkan hasil lewat sontekan Yoane Wissa di menit ke-82.

Wisa membawa Brentford menyamakan kedudukan memanfaatkan bola Rebound yang datang kepadanya. Dengan mudah ia menyontek bola dan menyamakan kedudukan. Skor menjadi 3-3.

Di menit ke-87, Brentford kembali mencetak gol lewat Ivan Toney. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena dirinya berada di posisi offside.

Di babak tambahan waktu, Brentford memilih tetap menyerang dengan memanfaatkan skema serangan balik. Liverpool pun sempat mendapat peluang lewat Roberto Firmino. Namun bola mampu ditepis oleh Raya tepat di muka gawang.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tercipta. Drama 6 gol mewarnai comeback Brentford terhadap keunggulan Liverpool. 

Susunan Pemain:

Brentford (3-5-2):

Raya; Ajer, Jansson, Pinnock; Canos, Onyeka, Norgaard, Janelt, Henry; Mbeumo, Ivan Toney

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Curtis Jones; Salah, Jota, Mane

LiverpoolMohamed SalahLiga InggrisHasil PertandinganBrentfordSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini