x

Skuat Lebih Ramping, Liverpool Diklaim Tetap Bisa Juara Liga Inggris

Rabu, 6 Oktober 2021 20:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Skuat Liverpool saat merayakan gol.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah merasa optimis jika musim ini Liverpool pun sanggup untuk kembali jadi juara Liga Inggris. Winger The Reds tersebut menilai jika timnya punya materi skuat yang cukup untuk bisa memenuhi target itu.

Hal ini diungkapkan Salah usai laga Liverpool kontra Manchester City pada partai pekan ketujuh yang digelar pada Minggu (03/10/21) lalu. Walau harus puas dengan hasil imbang 2-2 namun pemain 29 tahun tersebut tidak terlalu kecewa.

Terlebih ia jadi bintang di Anfield dengan sumbangan satu gol dan satu assist. Lesakan Salah tercipta dengan proses spektakuler dan sempat membawa Liverpool unggul 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami ingin menang tapi persaingan masih sangat terbuka. Liverpool mengincar gelar juara dan kami punya kemampuan ntuk itu," ungkap Salah seperti yang dilansir oleh Four Four Two.

"Melawan City kami banyak menemui kesulitan karena mereka pandai menguasai bola. Di babak kedua Liverpool bisa bermain lebih baik. Hasil kurang memuaskan namun harus kami terima,"

Baca Juga
Baca Juga

"Harus kuakui City mendominasi. Aku ingin bilang sebaliknya namun kenyataannya memang demikian. Mereka sanggup menciptakan banyak peluang dan imbang adalah hasil yang adil," tambah eks Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma tersebut.

Mampu bersaingnya Liverpool di empat besar dan jadi satu-satunya kesebelasan Liga Inggris yang belum merasakan kekalahan di 2021/2022 sebenarnya tidak terprediksi sebelumnya. Pasalnya mereka tidak begitu aktif di bursa transfer.


1. Tanpa Belanja Besar

Ibrahima Konate

Rekrutan baru yang tiba di Anfield pada musim panas lalu hanyalah Ibrahima Konate yang bahkan belum bisa menembus starting XI. Selain itu juga ada Harvey Elliot namun sejatinya ia hanya kembali dari masa peminjaman di Blackburn Rovers.

Sementara itu sejumlah pemain penambah kedalaman skuat juga dilepas. Menyusul kepergian Gini Wijnaldum secara gratis ke Paris Saint-Germain, Xherdan Shaqiri juga ikut hengkang ke Prancis untuk memperkuat Olympique Lyonnais.

Hasilnya lini depan Liverpool jadi cukup terkikis. Apabila Salah dan Sadio Mane harus pergi ke Piala Afrika 2022 maka manajer Jurgen Klopp hanya akan bisa mengandalkan Diogo Jota, Takumi Minamino, Roberto Firmino, dan Divock Origi.

LiverpoolManchester CityMohamed SalahLiga Inggris

Berita Terkini