x

Soraki Donnarumma di Laga Italia vs Spanyol, Mancini Kecam Milanisti

Kamis, 7 Oktober 2021 09:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma pada laga Italia vs Spanyol pertandingan Semi-Final UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengecam fans Milan telah bersikap tidak nasionalis karena menyoraki kiper Gianluigi Donnarumma selama pertandingan UEFA Nations League.

Dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League antara timnas Italia vs Spanyol di San Siro, Kamis (07/10/21), Gianluigi Donnarumma terkena mentalnya lantaran disoraki sekumpulans fans AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Kiper Paris Saint-Germain itu dicemooh sepanjang pemanasan. Ejekan dan hinaan juga terdengar setiap kali dia menyetuh bola, termasuk saat melakukan back-pass dan selama serangan timnas Spanyol.

Tiba pada momen tendangan sudut, kapten Spanyol Sergio Busquets sampai menepuk bahu Donnarumma untuk memberinya semangat lantaran ejekan tersebut.

Pertandingan ini sendiri merupakan kali pertama Donnarumma datang ke San Siro sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu.

Pelatih Italia Roberto Mancini pun menyayangkan kejadian yang menimpa Donnarumma. Ejekan – ejekan terhadap kiper berusia 21 tahun itu sudah salah tempat.

Donnarumma bukan sedang menjalani laga antar klub, melainkan mewakili negaranya di kompetisi Eropa. Sehingga fans seharunya memberi dukungan bukannya mengejek.

Baca Juga
Baca Juga

“Itu pasti tidak akan menyenangkannya, sama seperti itu tidak menyenangkan kita. Gigio (Donnarumma) melakukannya dengan baik,” kata bos Azzurri Mancini, dilansir dari Football Italia.

“Jelas, itu mengecewakan, karena ini adalah pertandingan Italia, itu bukan pertandingan klub. Mereka bisa saja mengesampingkannya untuk satu pertandingan, mungkin menyimpannya untuk PSG vs Milan, karena Italia seharusnya berada di atas segalanya,” tandas Mancini.


1. Donnarumma Tampil Buruk

Gianluigi Donnarumma saat membela Timnas Italia.

Entah karena ejekan atau hal lain, yang jelas penampilan Donnarumma tak sebaik biasanya. Dia bahkan kebobolan dua gol lewat sundulan terukur Ferran Torres.

Ini merupakan catatan terburuk sejak ia menjalani debut bersama timnas Italia pada 2016 silam. Sebelumnya, ia paling banyak hanya kebobolan satu gol saja dalam satu pertandingan.

Selain itu, pasukan Roberto Mancini juga harus menelan kekalahan 1-2 akibat kebobolan dua gol itu. Satu-satunya gol hiburan dicetak oleh Lorenzo Pellegrino di menit-menit akhir. 

Kekalahan ini sekaligus menghentikan rekor 37 laga tak terkalahkan yang dijalani Italia sejauh ini.

Italia akan melawan Prancis atau Belgia yang akan bertanding di Turin pada hari Minggu untuk menentukan tempat ketiga di UEFA Nations League.

SpanyolItaliaAC MilanRoberto ManciniGianluigi DonnarummaBola InternasionalUEFA Nations LeagueAC Milan News

Berita Terkini