x

Terima Kasih Manchester United, Mohamed Salah Terus Cetak Rekor Hebat di Liverpool

Selasa, 26 Oktober 2021 13:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kemenangan besar Liverpool atas Manchester United di Liga Inggris akhir pekan kemarin ternyata membawa berkah bagi Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Kemenangan besar Liverpool atas Manchester United di Liga Inggris akhir pekan kemarin ternyata membawa berkah bagi Mohamed Salah.

Seperti diketahui, pemain asal Mesir tersebut mencatatkan hattrick untuk membungkam The Red Devils di kandang mereka sendiri, Old Trafford.

Naby Keita membuka keunggulan tim tamu lewat gol cepatnya pada menit ke-5 sebelum digandakan Diogo Jota tidak lama kemudian.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu, Mohamed Salah menceploskan bola ke gawang David de Gea pada menit ke-38, membuat tulisan di papan skor berubah jadi 3-0. Babak pertama pun ditutup dengan kedudukan tiga gol tanpa balas.

Sebagai tuan rumah, Manchester United tentu tidak ingin tampil memalukan, apalagi melawan musuh bebuyutan mereka sepanjang masa. Namun sayang, Mohamed Salah hadir lagi sebagai pembawa mimpi buruk Cristiano Ronaldo dkk.

Tambahan dua golnya memastikan Liverpool pulang dengan poin penuh dan kepala tegak. Berkat hasil ini, mereka bertengger di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris, menempel ketat sang pemuncak, Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Manchester United berada di peringkat tujuh, tidak lebih baik dari tim-tim seperti Manchester City, West Ham, Brighton, dan Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat tiga sampai enam.

Mohamed Salah lagi-lagi tampil luar biasa bersama The Reds, terlepas dari situasi perpanjangan kontraknya yang saat ini tengah jadi perbincangan.

Namun agaknya, mantan pemain AS Roma tersebut tidak terpengaruh dengan apa yang sedang terjadi. Naluri mencetak golnya seperti tidak dapat dibendung dan prestasi-prestasinya terus saja menorehkan decak kagum.


1. Rekor Hebat Mohamed Salah

Selebrasi gol Mohamed Salah di Liga Champions Liverpool vs AC Milan.

Setelah pertandingan kontra Manchester United di Liga Inggris pekan kemarin, Mohamed Salah yang sudah sering panen rekor pun kembali menunjukkan kehebatannya.

Seperti dimuat di laman resmi Liverpool, ia tercatat sebagai pemain kedua yang berhasil mencatatkan tiga gol dalam satu pertandingan untuk The Reds di Old Trafford setelah Fred Howe pada 1936 silam.

Selain itu, Mohamed Salah adalah pemain pertama Liverpool yang selalu mencetak gol di tiga laga tandang beruntun ke Old Trafford.

Sebelum pekan lalu, ayah dua anak tersebut juga mengukir namanya di papan skor saat melawat ke Old Trafford pada 13 Mei lalu. Saat itu, The Reds menang 4-2, yang mana tiga gol lainnya berasal dari Diogo Jota dan Roberto Firmino.

Pada 24 Januari, Mohamed Salah juga mencetak gol di Old Trafford, dua biji, saat berlaga di putaran empat Piala FA.

Apakah masih ada lagi? Tentu saja. Pemain kelahiran 15 Juni 1992 tersebut sukses melampaui rekor Didier Drogba sebagai pemain asal Afrika paling produktif sepanjang sejarah Premier League Liga Inggris.

Berkat hattrick-nya pekan lalu, jumlah gol Mohamed Salah di kompetisi ini menyentuh angka 107, yang mana menyalip rekor sang legenda Chelsea (104). Hasil tersebut pun diperoleh lewat 167 laga saja.

Sebagai tambahan informasi, dua di antara keseluruhan gol itu ditorehkan Salah saat masih berseragam Chelsea. Jadi, bersama Liverpool sendiri, ia mencapai rekor fantastis 105 gol lewat 154 laga.

Dengan fakta ini, tentu para suporter setia The Reds berharap besar pemain kesayangan mereka itu akan memperpanjang kontrak di Anfield. Apalagi, ia sudah mengungkapkan keinginannya untuk pensiun berseragam Liverpool.

Mohamed Salah telah menciptakan 15 gol dan lima assist dari 12 laga musim ini. Apakah manajemen Liverpool akan mengikat aset berharganya ini dengan kesepakatan yang lebih lama lagi? Mari kita tunggu saja kelanjutannya.

Manchester UnitedLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini