x

Liverpool Mendadak Mundur Kejar Dembele, Ini Sebabnya

Rabu, 27 Oktober 2021 13:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Ousmane Dembele, striker muda klub Liga Spanyol, Barcelona

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool memutuskan mundur mengejar tanda tangan Ousmane Dembele. Usut punya usut rupanya ada alasan khusus dibalik keputusan mendadak The Kops tersebut.

Pasien BPJS milik Barcelona, Ousmane Dembele tengah laris manis diburu sejumlah klub mapan Eropa. Penyebabnya yakni masalah durasi kontrak.

Diketahui jika striker berusia 24 tahun itu menemui jalan buntu untuk tinggal lebih lama di Camp Nou. Padahal kontrak Dembele akan kadaluarsa akhir musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Tak heran jika Liverpool, Chelsea dan Manchester City saling sikut untuk mendapatkan jasa pemain senilai 105 juta euro (sekitar Rp1,81 triliun) itu secara gratisan.

The Reds sendiri awalnya cukup getol menginginkan Dembele. Liverpool berusaha menggaetnya sebagai opsi menyegarkan pos ujung tombak setelah Mohamed Salah dan Sadio Mane mendekati usia tiga puluhan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, kedatangan Dembele juga bisa memperdalam skuat Jurgen Klopp yang hanya mengandalkan Diogo Jota jika Salah maupun Mane harus absen.

Baru beberapa pekan sejak rumor The Reds mengincar Dembele dihembuskan, kabar paling gres menyebut jika Liverpool sudah mengambil sikap untuk tidak memasukkan eks Borussia Dortmund itu sebagai daftar beli klub.


1. Liverpool Mundur Kejar Dembele

Ousmane Dembele saat alami cedera.

Raksasa Liga Inggris, Liverpool memutuskan mundur mengejar tanda tangan Ousmane Dembele. Usut punya usut rupanya ada alasan khusus dibalik keputusan mendadak The Kops tersebut.

Menurut sebuah laporan dari outlet Catalan El Nacional, Liverpool tidak lagi menaruh minat pada Dembele lantaran adanya campur tangan dari Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman itu meminta managemen untuk menghentikan operasi mendatangkan Dembele lantaran ia merasa sang pemain punya riwayat cedera yang banyak menghambat karirnya.

Dikhawatirkan, cedera kambuhan itu akan diteruskan seandainya Dembele tiba di Anfield. Jika benar-benar terjadi, sudah barang tentu kehadiran Dembele malah akan menyulitkan timnya.

Dari catatan medis, Dembele memang punya riwayat menderita setidaknya tiga cedera berbeda yakni engkel, otot, dan hamstring. Ketiga cedera tersebut tergolong cedera kambuhan setelah berulang kali mengganggu penampilan Dembele. 

Tak ayal jika selama empat tahun kebersamaannya untuk tim Catalan, Dembele baru bermain selama 118 pertandingan saja.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaJurgen KloppOusmane DembeleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini