x

Bocor! Inilah Pemenang Ballon d'Or 2021, Dominasi Ronaldo dan Messi Terpatahkan Lagi

Kamis, 28 Oktober 2021 19:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Peraih titel bergengsi Ballon d'Or edisi tahun 2021 bocor ke publik. Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali terpatahkan.

Selama satu dekade lebih, pemenang Ballon d'Or nyaris selalu jadi milik dua megabintang yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Secara bergiliran keduanya memenangi penghargaan individu untuk pemain terbaik dunia itu. Tercatat, La Pulga masih mengungguli Cristiano Ronaldo.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang kini berseragam Paris Saint-Germain (PSG) itu memenangi enam kali (2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019). Sementara rival abadinya Ronaldo hanya terpaut satu trofi dari Messi (2008, 2013, 2014, 2016, 2017).

Baca Juga
Baca Juga

Satu-satunya tempat yang tak diisi keduanya yakni dalam edisi tahun 2018 setelah Luka Modric meraihnya usai membawa Los Blancos sukses di Liga Champions dan membawa Kroasia menjajaki satu tempat di Final Piala Dunia di tahun yang sama.

Kini Luka Modric bukan menjadi satu-satunya pemain yang mematahkan dominasi Messi dan CR7. Pasalnya, dalam bocoran peraih Ballon d'Or 2021, Robert Lewandowski untuk pertama kalinya menyabet titel bergengsi tersebut.


1. Patahkan Dominasi Messi dan Ronaldo

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, berselebrasi usai cetak gol ke gawang Chelsea di Liga Champions

Peraih titel bergengsi Ballon d'Or edisi tahun 2021 bocor ke publik. Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali terpatahkan setelah Robert Lewandowski disebut menyabetnya sekaligus jadi titel pertama sepanjang karirnya.

Menurut bocoran dari Marca, Lewandowski mengungguli Messi yang berada di tempat kedua. Dan yang mengejutkannya lagi, Ronaldo gagal menembus 5 besar. Bomber Setan Merah itu tercecer di peringkat kesembilan dan kalah telak dari eks rekan setimnya Karim Benzema yang menduduki posisi ketiga.

Tentu saja kebocoran ini belum bisa dipastikan lantaran pengumuman resminya ditetapkan pada 29 November. Namun, dengan pemungutan suara yang sekarang ditutup, ada kemungkinan bahwa hasilnya tak jauh beda dengan yang dilaporkan Marca.

Berikut daftar lengkapnya:

1. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
2. Leo Messi (PSG)
3. Karim Benzema (Real Madrid)
4. Mohamed Salah (Liverpool)
5. Jorginho (Chelsea)
6. Kylian Mbappe (PSG)
7. N' Golo Kante (Chelsea)
8. Erling Haaland (Dortmund)
9. Cristiano Ronaldo (Manchester United)
10. Kevin de Bruyne (Manchester City)
11. Gianluiggi Donnarumma (PSG)
12. Luka Modric (Real Madrid)
13. Giorgio Chiellini (Juventus)
14. Harry Kane (Tottenham)
15. Bruno Fernandes (Manchester United)
16. Ruben Dias (Manchester City)
17. Romelu Lukaku (Chelsea)
18. Pedro (Barcelona)
19. Neymar (PSG)
20. Riyad Mahrez (Manchester City)
 

Cristiano RonaldoLionel MessiRobert LewandowskiBallon d'OrBola Internasional

Berita Terkini