x

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Levante vs Atletico Madrid: 3 Poin di Depan Mata Melayang

Jumat, 29 Oktober 2021 04:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Antoine Griezmann di laga Levante vs Atletico Madrid (29/10/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-11 LaLiga Spanyol 2021/22 antara Levante vs Atletico Madrid, Jumat (29/10/21) WIB.

Babak Pertama

Atletico Madrid melanjutkan perjalanannya untuk mempertahankan gelar juara LaLiga Spanyol dengan bertandang ke Estadio Ciutat de Valencia, markas Levane.

Dalam lawatannya kali ini, Atletico turun dengan para pemain terbaiknya untuk meraih tiga poin berharga guna menggeser Real Madrid di tempat kedua.

Turun dengan pemain terbaik, Atletico langsung mencecar pertahanan Levante. Baru di menit ke-5, Los Rojiblancos mendapat peluang lewat sepakan keras Joao Felix yang berhasil dimentahkan kiper Levante, Aitor Fernandez.

Baca Juga
Baca Juga

Serangan bertubi-tubi Atletico di awal laga pun akhirnya membuahkan hasil di menit ke-12 lewat tandukan Antoine Griezmann.

Griezmann mencetak gol memanfaatkan bola pantulan Felipe di muka gawang. Ia dengan mudah memenangi duel udara dan mencetak gol. Skor menjadi 1-0 untuk Atletico.

Pasca gol tersebut, Levante langsung keluar dan mencoba berbalik menekan untuk menciptakan gol serta menyamaka kedudukan.

Memasuki menit ke-20, Atletico dipaksa bertahan. Bahkan pelanggaran-pelanggaran dilakukan para pemain Los Rojiblancos untuk menghentikan serangan cepat Levante.

Peluang pertama pun didapatkan Levante di menit ke-26 lewat Duarte. Sayang tendangannya mengarah tepat ke pelukan Jan Oblak.

Baca Juga
Baca Juga

10 menit berselang, Levante mendapat kesempatan emas setelah wasit menunjuk titik putih akibat Luis Suarez dianggap melanggar Jose Luis Morales.

Enis Bardhi yang menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-37. Skor menjadi 1-1.

Mendapati gawangnya kebobolan, Atletico pun mencoba kembali unggul. Namun Levante memberi perlawanan sengit di sisa waktu babak pertama.

Alhasil, babak pertama diakhiri dengan skor 1-1 untuk Levante dan Atletico Madrid.


1. Babak Kedua

Proses gol penalti Enis Bardhi yang membuat Levante menyamakan kedudukan atas Atletico Madrid (29/10/21).

Di babak kedua, Levante mengambil inisiatif melakukan serangan. 10 menit pertama praktis dikuasai klub berjuluk Granotes tersebut.

Hal ini memaksa Atletico Madrid untuk mengokohkan pertahanan yang mudah dieksploitasi oleh kecepatan para pemain depan Levante.

Atletico sendiri sempat membalas lewat tusukan Yannick Carrasco dan Joao Felix. Tapi tak ada peluang matang yang tercipta mengingat rapatnya barisan pertahanan Levante.

Memasuki menit ke-70, permainan  lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Permainan bola-bola panjang juga diperagakan kedua tim untuk menciptakan peluang.

Usaha Atletico untuk mencetak gol pun berbuah hasil di menit ke-76. Kali ini lewat pemain anyarnya yang baru masuk, Matheus Cunha.

Matheus Cunha mencetak golnya dengan sepakan keras setelah menerima bola hasil sodoran Rodrigo De Paul. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Atletico.

Memasuki 10 menit terakhir, Atletico memilih bermain bertahan untuk menjaga keunggulannya dan memanfaatkan serangan balik untuk mencoba peruntungan.

Levante sendiri nampak bermain menyerang total dan hampir menciptakan gol di menit ke-84 andai bola tak dihalau Renan Lodi.

Di menit ke-86, wasit melihat VAR untuk melihat adanya pelanggaran yang terjadi dikotak penalti Atletico saat Renan Lodi menghalau bola. Ternyata jelas terlihat ia melakukan Handball sehingga tendangan 12 pas diberikan ke Levante.

Keputusan ini sempat diprotes para pemain Atletico sehingga tercipta ketegangan antar pemain sebelum Enis Bardhi melakukan eksekusi.

Dan Levante pun kembali berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90 lewat eksekusi brilian Enis Bradhi yang membuat Jan Oblak tak berkutik. Skor menjadi 2-2.

Di masa Injury Time, Levante punya peluang emas untuk berbalik unggul. Namun sayang tandukan pemainnya melambung di atas mistar gawang Atletico.

Atletico pun tak mau tinggal diam. Di sisa waktu yang ada, Los Rojiblancos mencoba kembali unggul dengan melancarkan serangan dari beragam sisi.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol yang tercipta. Alhasil, Atletico Madrid harus menerima ditahan imbang Levante di pekan ke-11 LaLiga Spanyol 2021/22.

Susunan Pemain:

Levante (5-3-2):

Fernandez; Son, Pier, Duarte, Vezo, Franquesa; Malsa, Pepelu, Bardhi; Gomez, Morales

Atletico Madrid (3-4-3):

Oblak; Gimenez, Felipe, Hermoso; Trippier, Herrera, Koke, Carrasco; Griezmann, Suarez, Joao Felix

Atletico MadridAntoine GriezmannLaLiga SpanyolLevanteLiga SpanyolHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini