x

5 Perubahan yang Harus Dilakukan Solskjaer Agar Man United Bangkit Kontra Tottenham Hotspur

Sabtu, 30 Oktober 2021 10:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Ini lima perubahan yang harus dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer agar Manchester United bangkit di laga kontra Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Ini lima perubahan yang harus dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer agar Manchester United bangkit di laga kontra Tottenham Hotspur.

Manchester United akan melawat ke Tottenham Hotspur Stadium, markas Spurs, pada pekan ke-10 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (30/10/21).

Baca Juga
Baca Juga

Menjalani awal musim dengan optimisme, Manchester United harus dihantam oleh kenyataan usai rentetan hasil negatif menghampiri mereka.

Puncaknya adalah ketika Liverpool tanpa ampun mempermalukan mereka di Old Trafford dengan gelontoran lima gol tak berbalas.

Jelang laga sengit kontra Tottenham ini, Solskjaer bisa melakukan lima perubahan untuk membawa Manchester United bangkit dari keterpurukan.

Lima perubahan yang dirangkum dari Independent ini merupakan hal mendasar yang menjadi persoalan Manchester United sejauh ini.

Baca Juga
Baca Juga

Kelima hal tersebut adalah:

  1. Menemukan solusi agar Cristiano Ronaldo mau ikut melakukan pressing sepanjang laga
  2. Memberikan Edinson Cavani waktu bermain lebih banyak
  3. Memanfaatkan Donny van de Beek, Jesse Lingard, dan Nemanja Matic
  4. Ubah taktik, lakukan pressing sepanjang pertandingan
  5. Rapatkan barisan pertahanan dan tak terpaku pada satu taktik semata

1. Manchester United Tak Memiliki Identitas

Tottenham Hotsur akan menjamu Manchester United di pekan ke-10 Liga Inggris 2021/22.

Dari kelima perubahan tersebut, dapat terlihat jika masalah mendasar di Manchester United adalah Solskjaer tak memberikan identitas tim pada Iblis Merah.

Pelatih berpaspor Norwegia itu juga dinilai terlalu kaku pada satu taktik dan skema permainan. Membuat dirinya gagal memanfaatkan talenta-talenta luar biasa di Manchester United.

Saat ini Manchester United berada di posisi ke-7 klasemen Liga Inggris 2021/22 dengan 14 poin. Terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi ke-6.

Manchester UnitedTottenham HotspurOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini