x

Liga Inggris: Tuai Hasil Minor, Pelatih Liverpool Mencak-mencak

Minggu, 31 Oktober 2021 15:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tampak marah di pinggir lapangan

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp mencak-mencak pasca Liverpool menuai hasil minor kontra Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22.

The Reds tengah dalam kepercayaan diri tinggi saat menjamu Brighton & Hove Albion setelah di pekan sebelumnya pasukan Jurgen Klopp menggulung Manchester United 5 gol tanpa balas.

Sayangnya modal kemenangan telak kontra Setan Merah seolah tak berarti apa-apa. Di lapangan, Liverpool dibuat kesulitan dan nyaris tumbang oleh tamunya.

Baca Juga
Baca Juga

Mencetak dua gol terlebih dulu via Jordan Henderson dan Sadio Mane, The Kops harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2 usai Brighton & Hove Albion membalas 2 gol lagi oleh Leandro Trossard dan Enock Mwepu.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil imbang tersebut, kini Liverpool gagal menempel ketat Chelsea yang memuncaki klasemen sementara. The Reds yang berstatus runner-up terpaut 3 angka dari The Blues setelah di pertandingan lain anak asuh Thomas Tuchel meraup kemenangan atas Newcastle United.

Gagalnya Liverpool meraup poin penuh menjadi sorotan Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut sampai mencak-mencak mengomentari hasil yang didulang anak asuhnua.


1. Klopp Mencak-mencak

Jurgen Klopp berteriak untuk mengarahkan tim besutannya, Liverpool saat sedang bertanding.

Jurgen Klopp mencak-mencak pasca Liverpool menuai hasil minor kontra Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Klopp jengkel dengan penampilan anak asuhnya yang main jelek di babak kedua hingga berimbas gagal mempertahankan keunggulan.

"Di babak kedua, kami tidak cukup baik. Bahasa tubuh saya tidak menyukai semuanya," kata eks pelatih Borussia Dortmund itu.

"Rasanya seperti, 'Ya Tuhan, ini sangat sulit'. Cara terbaik untuk menahan Brighton adalah dengan menguasai bola dan bermain di ruang-ruang di mana mereka meninggalkan celah terbuka, tapi kami tidak melakukan itu dan itu merupakan masalah." Imbuh Klopp.

Apa yang diungkapkan Klopp memang ada benarnya. Di babak kedua Liverpool memang kerepotan membendung keuletan tim tamu. Bahkan Brighton & Hove Albion nyaris membuat malu Liverpool setelah Leandro Trossard melesatkan gol di menit ke-75. Beruntuk gol Trossard tidak disahkan wasit lantaran sang pemain lebih dulu berada dalam posisi off-side. 

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini