x

3 Fakta Mencengangkan di Balik Kemenangan AC Milan atas AS Roma di Liga Italia

Senin, 1 November 2021 08:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – AC Milan bekuk AS Roma di Liga Italia, Senin (01/11/21) dini hari WIB. Berikut 3 fakta mencengangkan di balik hasil itu, termasuk rekor baru Zlatan Ibrahimovic.

Laga bigmatch tersaji di pekan kesebelas Liga Italia 2021/2022 ketika AS Roma menjamu AC Milan, Senin (01/11/21) dini hari WIB.

Kedua tim punya misi berbeda di mana Giallorossi membidik kemenangan demi bertahan di 4 besar. Di sisi lain, Rossoneri juga berusaha mempertahankan rekor mereka yang belum pernah kalah di Liga Italia musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Di kubu Roma, Jose Mourinho kembali menurunkan starting XI andalannya, sementara itu di kubu Milan pelatih Stefano Pioli akhirnya kembali memasang Zlatan Ibrahimovic dan Theo Hernandez sebagai starter.

Kembalinya Ibra terbukti berpengaruh besar bagi Rossoneri. Di menit ke-25, sang pemain 40 tahun sukses menjebol gawang Rui Patricio lewat eksekusi tendangan bebas.

Sepakan mendatarnya dari titik sekitar 1 meter di depan kotak penalti meluncur mulus tak terbendung ke gawang tuan rumah.

AS Roma coba membalas, tapi hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap tak berubah, AC Milan unggul 1-0.

Lima menit babak kedua berjalan, Ibrahimovic mencetak gol keduanya usai menerima umpan panjang Simon Kjaer. Namun, gol tersebut akhirnya dibatalkan setelah VAR menunjukkan Ibra dalam posisi offiside.

Meski demikian, 7 menit kemudian Milan benar-benar berhasil memperlebar keunggulan. Kali ini, giliran Franck Kessie yang mencetak gol lewat titik penalti, setelah Zlatan Ibrahimovic dilanggar Roger Ibanez.

Pasukan Serigala Ibu Kota baru bisa memperkecil kedudukan di injury time babak kedua melalui mantan pemain Rossoneri, Stephan El Shaarawy yang masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil ini, AC Milan masih belum terkalahkan di Liga Italia musim ini dan kini berada di posisi kedua dengan 31 poin, di bawah Napoli yang juga punya poin sama dan sama-sama belum terkalahkan.

Sementara itu, AS Roma masih berada di posisi 4, tapi poin mereka sama dengan Atalanta yang ada di posisi 5.

Di sisi lain, kemenangan Rossoneri atas Giallorossi di Liga Italia dini hari tadi juga diwarnai sejumlah fakta menarik. Apa saja? Berikut ulasannya:


1. Zlatan Cetak Rekor, Mourinho Gigit Jari

Pelatih AS Roma Jose Mourinho saat laga persahabatan persahabatan pra musim antara AS Roma vs Debrecen.

1. Gol ke-400 Zlatan Ibrahimovic

Gol tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic ke gawang Rui Patricio menjadi gol ke-400 penyerang gaek tersebut di ajang liga domestik. Dari jumlah itu, 150 di antaranya diciptakan di Liga Italia. Gol pertama Ibra di liga domestik sendiri dicetak pada 30 Oktober 1999 alias 22 tahun yang lalu.

Menariknya, ketika Ibra pertama kali mencetak gol di liga domestik, sekitar 15% pemain yang pernah tampil di Liga Italia musim ini bahkan belum lahir (74 dari 489 pemain).

2. AC Milan Digdaya

Kemenangan atas AS Roma dini hari tadi menjadi kemenangan ke-10 AC Milan dari 11 laga Liga Italia musim ini. Rossoneri pun kini menjadi tim keempat dalam sejarah Serie A yang berhasil meraih 10 kemenangan dari 11 laga pertama.

Tiga tim pendahulu Milan adalah AS Roma, Juventus (2 kali), dan Napoli (2 kali).

3. Patahnya Kesaktian Mourinho

AC Milan menjadi tim pertama yang mengakhiri kesaktian Jose Mourinho di kandang di Liga Italia. Sebelum laga dini hari tadi, Mourinho tak pernah kalah di kandang di Serie A selama 43 laga beruntun (menang 33, seri 10).

Rekor 43 laga tersebut juga menjadi rekor terpanjang yang dimiliki seorang pelatih sejak musim 1994/1995.

Jose MourinhoAC MilanZlatan IbrahimovicAS RomaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini