x

Bikin Keputusan Kontroversi, Wasit AS Roma vs AC Milan Jadi Bulan-bulanan Media Italia

Senin, 1 November 2021 18:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM - Wasit yang memimpin Grande Partita Liga Italia antar AS Roma vs AC Milan yakni Fabio Maresca tengah jadi bulan-bulanan media Italia menyusul keputusan kontroversinya.

Laga panas tersaji di giornata 11 Liga Italia 2021-2022. I Giallorossi kedatangan tamu tangguh AC Milan yang belum tersentuh kekalahan di kancah domestik.

Seperti yang sudah diprediksi, bentrokan AS Roma vs AC Milan akan berjalan panas sejak peluit dibunyikan. Terbukti wasit sampai harus mengeluarkan 9 kartu kuning untuk kedua kesebelasan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, 1 kartu merah melayang dari saku Fabio Maresca setelah Theo Hernandez diganjar kartu kuning kedua lantaran melakukan pelanggaran keras di menit ke-66.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sudah berakhir, namun laga yang berakhir 2-1 untuk keunggulan tim tamu itu masih menyisakan perdebatan panjang di Italia. Terutama ikhwal keputusan kontroversi Maresca.

Wasit berusia 40 tahun itu sampai jadi bulan-bulanan media setempat setelah tindakannya dianggap janggal. Termasuk kartu merah untuk Theo Hernandez yang membuatnya absen di laga Derby della Madonnina.


1. Jadi Bulan-bulanan Media Italia

Logo Serie A

Wasit yang memimpin Grande Partita Liga Italia antar AS Roma vs AC Milan yakni Fabio Maresca tengah jadi bulan-bulanan media Italia menyusul keputusan kontroversinya.

Keputusan pertama yang jadi sorotan adalah hadiah penalti bagi AC Milan. Dalam partai tersebut, Maresca sendiri memberikan hukuman titik putih lantaran Zlatan Ibrahimovic dilanggar Roger Ibanez di awal babak kedua.

Eks bek Atalanta itu bertabrakan dengan pinggul Ibrahimovic sebelum menyentuh bola. Maresca yang berada di depan insiden tersebut segera menunjuk setelah melihat VAR. 

Menurut La Gazzetta dello Sport, tendangan penalti tersebut sah, akan tetapi VAR seharusnya tidak sampai memanggil wasit untuk mengecek kejadian tersebut untuk kedua kalinya.

Selanjutnya yakni insiden Simon Kjaer dengan Lorenzo Pellegrini di menit-menit akhir. Menurut surat kabar yang sama, jika mengacu pelanggaran Denzel Dumfries terhadap Alex Sandro, seharusnya AS Roma diberi hadiah penalti.

Kesalahan lain yang disorot media Italia adalah kartu kuning kedua yang diberikan kepada Theo Hernandez. Maresca seharusnya membunyikan peluit  karena Rade Krunic terlebih dulu dilanggar sebelum insiden Theo. dan pelanggaran hingga berbuah kartu kuning seharusnya tidak terjadi.

AC MilanAS RomaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini