x

Liga Champions: Mirip Veron, Atletico Terkesima dengan Progres Bintang Barunya

Rabu, 3 November 2021 22:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rodrigo de Paul (tengah) saat bersama Timnas Argentina

INDOSPORT.COM - Rodrigo de Paul memang belum menunjukkan performa maksimal bersama Atletico Madrid musim ini namun ia tetap diapresiasi oleh manajer Diego Simeone. Ia yakin jika seiring berjalannya waktu gelandang asal Argentina itu akan terus membaik di atas lapangan.

Pada musim panas 2021 lalu De Paul didatangkan dengan biaya 31,5 juta Euro dari Udinese. Tidak termasuk murah terutama bagi Atletico yang tidak terlalu senang belanja jor-joran.

De Paul sempat jadi rebutan sejumlah klub besar Eropa seperti AC Milan dan Inter Milan terutama setelah membantu Argentina jadi juara Copa America 2021. Akan tetapi pada akhirnya pemain 27 tahun itu memilih Atletico sebagai destinasinya.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang dari 13 kesempatan tampil di semua ajang musim ini belum ada gol yang bisa dicetak oleh eks Valencia tersebut. Kontribusi nyatanya baru sekadar satu assis di LaLiga Spanyol dan otomatis kritik pun mulai berdatangan.

Beruntung kala Atletico menggilas Real Betis 3-0 di Wanda Metropolitano pada Minggu (31/10/2021) lalu D Paul mengalami peningkatan. Selama 85 menit ia mampu mengumpulkan 46 umpan dengan akurasi 91%, 2 operan kunci, 1 dribel sukses, 5 tekel, dan 1 intersepsi.

Baca Juga
Baca Juga

"Rodrigo sudah banyak berkembang. Bersama klub-klub sebelumnya dan Argentina ia adalah pemain penting. Kami hari di Atletico Madrid ia juga akan begitu," papar Simeone pada AS.

"Saat melawan Betis ia tampil bagus. Aku cukup beruntung pernah bermain dengan (Juan Sebastian) Veron dan tahu jika keduanya punya kemiripan terutama dalam hal visi,"


1. Jadi Andalan Kontra Liverpool?

Atletico Madrid vs Liverpool

"Dengan itu Atletico bisa lebih mudah membangun serangan balik cepat. Semoga saja Rodrigo semakin hebat. Ia adalah pemain yang mau belajar dan aku suka itu," tambahnya lagi.

De Paul diprediksi akan kembali jadi starter saat Atletico menyambangi markas Liverpool di ajang Liga Champions pada Kamis (04/11/2021) mendatang. Los Rojiblancos butuh tripoin agar bisa kelolosan dari Grup B semakin pasti.

Dengan absennya Antoine Griezmann akibat kartu merah, maka beban kreativitas lini tengah Atletico akan semakin bertambah. Maka dari itu De Paul diharapkan bisa tampil solid menopang Luis Suarez di depan sekaligus menjaga kedalaman bersama Koke.

Atletico MadridLiverpoolLiga ChampionsDiego SimeoneJuan Sebastian VeronRodrigo De Paul

Berita Terkini