x

Bhayangkara FC Pimpin Liga 1, Paul Munster Beri Klarifikasi Mengejutkan

Kamis, 4 November 2021 03:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC saat ini memimpin klasemen sementara Liga 1 2021. The Guardian mengumpulkan 25 poin dari 10 pertandingan atau unggul tiga poin dari Persib Bandung diperingkat kedua. 

Meski demikian, pelatih Bhayangkara FC mengatakan tim asuhannya belum tampil sempurna. Mereka terkadang tak menguasai jalannya laga, walaupun meraih kemenangan. 

Baca Juga
Baca Juga

Faktor cuaca hingga jadwal padat membuat pemain harus berjuang ekstra keras agar tetap memimpin klasemen. 

"Ada banyak faktor yang mempengaruhi.  Kami main tiga kali dalam seminggu dan cuaca serta kondisi lapangan juga kurang baik. Ada kelelahan juga, jadi tak bisa sempurna tiap laga, tapi tim yang bagus adalah yang bisa menang walau tak main bagus," kata Paul Munster

Baca Juga
Baca Juga

Bhayangkara FC baru menelan satu kekalahan dari 10 pertandingan. Tim milik Kepolisian RI itu menang delapan laga dan sekali imbang. 


1. Kunci Paul Munster

Paul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC.

Kunci keberhasilan Paul Munster menjaga konsistensi tim adalah melakukan evaluasi dan persiapan per laga. Kompetisi masih sangat panjang menyisahkan 14 laga lagi, jadi Bhayangkara FC harus pintar mengatur rotasi dan recovery. 

"Kuncinya adalah kami jalan per pertandingan, kami tidak berpikir tidak terlalu jauh. Liga ini bukan lomba sprint tapi maraton dan kuncinya adalah rotasi dan saya percaya semua pemain dan itu sangat penting,” jelas Paul Munster.

Pada laga selanjutnya, Bhayangkara FC akan bersua PSM Makassar pada 6 November. The Guardian harus waspada karena lawan dalam kondisi terbaik usai menggasak Persita Tangerang dengan skor 3-0. 

Liga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Sepak BolaPaul MunsterBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini