x

Fabio Carvalho, Gelandang Sensasional Liga Inggris Berdarah Timor Leste Incaran AC Milan

Kamis, 4 November 2021 17:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Melihat profil singkat serta bedah potensi Fabio Carvalho, sang gelandang sensasional Liga Inggris berdarah Timor Leste yang jadi incaran serius AC Milan.

Jelang pembukaan bursa transfer musim dingin nanti, raksasa Liga Italia AC Milan dikabarkan sedang serius memburu tanda tangan Fabio Carvalho sebagai amunisi untuk memperkuat lini tengah mereka.

Penampilan impresif Fabio Carvalho bersama Fulham di Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris) sepanjang musim ini, jadi alasan mengapa AC Milan ingin memboyongnya.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama Fulham, pemain berusia 19 tahun itu tercatat telah tampil dalam 13 pertandingan dengan torehan 4 gol serta 1 assist di semua ajang, termasuk 3 gol yang ia buat musim ini di Championship Divisions.

Peluang mendapatkan Fabio Carvalho sendiri terbilang cukup besar, lantaran dari laporan dari The Sun menyebut jika sang pemain baru saja menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Fulham.

Penolakan tersebut berpotensi membuat Carvalho menyeberang ke AC Milan dengan banderol miring bahkan secara gratis pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Fulham diyakini akan menerima tawaran yang datang untuk Carvalho di bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti, ketimbang melepas bintangnya secara cuma-cuma di akhir masa kontrak.

Jadi incaran tim sebesar AC Milan, nama Fabio Carvalho kian dicari para netizen dunia maya khususnya penggemar Rossoneri yang merasa tak sabar untuk melihat aksinya andai nanti resmi bergabung.

Untuk lebih mengenal Fabio Carvalho, berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas profil singkat sang pemain serta potensi yang mungkin bakal menguntungkan AC Milan.

Perjalanan Karier
Menyadur dari sejumlah laman, disebutkan bahwa Fabio Carvalho memulai karier sepak bola dengan memperkuat tim-tim akademi yang ada di Portugal.

Meski saat ini mentas di Liga Inggris dan bahkan sudah catatkan caps bersama Timnas junior Tiga Singa, namun Fabio Carvalho lahir dan besar di Portugal tepatnya di Lisbon.

Sehingga tak heran jika Fabio Carvalho sempat mencicipi pendidikan sepakbola di akademi klub Portugal seperti SL Benfica pada tahun 2010 hingga 2013.

Di usia 11 tahun, Fabio Carvalho ikut bersama orang tuanya pindah ke Inggris dan melanjutkan pendidikan sepak bolanya dengan memperkuat akademi Balham FC di tahun 2013 sampai 2014.

Hanya semusim di Balham FC, bakat Fabio Carvalho langsung tercium pemandu bakat Fulham dan langsung merekrutnya di tahun 2014.

Baca Juga
Baca Juga

Di tahun 2020, Fabio Carvalho yang baru berusia 18 tahun akhirnya berhasil debut di tim senior Fulham FC dalam ajang Piala EFL melawan Sheffield Wednesday.

Usai cetak gol debut bersama tim senior Fulham saat hadapi Southampton di Liga Premier, nama Fabio Carvalho langsung jadi pilihan utama The Cottagers hingga gelaran kompetisi musim ini.


1. Potensi Permainan

Fabio Carvalho, Gelandang Sensasional Liga Inggris Berdarah Timor Leste Incaran AC Milan

Melansir dari Totalfootballanalysis.com, disebutkan bahwa Fabio Carvalho merupakan tipikal gelandang serang yang punya naluri gol cukup tinggi.

Terbukti sepanjang musim lalu, gelandang 19 tahun tersebut mampu melepaskan 2,77 tembakan dengan tingkat peluang gol sebesar 0,53 dalam 90 menit.

Dari statistik tersebut menunjukkan bahwa Fabio Carvalho merupakan gelandang yang punya ancaman gol lebih besar, ketimbang seorang playmaker yang punya kreatifitas.

Meski punya potensi sebagai pengatur serangan, namun laman Totalfootballanalysis menyebut jika atribut terbaik Fabio Carvalho adalah sebagai finishing yang menunjukkan keunikan permainannya.

Andai bisa sedikit diasah untuk kemampuan visi bermain, mungkin Fabio Carvalho bisa menyamai potensi gelandang-gelandang serang bernaluri gol tinggi seperti Wesley Sneijder atau Frank Lampard.

Bursa TransferAC MilanFulhamLiga Italiaprofil

Berita Terkini