x

Ingin Bajak Toni Kroos dari Real Madrid, PSG Mau Jadi 'Panti Jompo'?

Sabtu, 6 November 2021 15:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG), tampaknya ingin membangun ‘panti jompo’ setelah dikabarkan berminat membajak Toni Kroos dari Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG), tampaknya ingin membangun ‘panti jompo’ setelah dikabarkan berminat membajak Toni Kroos dari Real Madrid.

PSG secara mengejutkan dikabarkan tertarik dengan kemungkinan untuk mendatangkan Kroos dari Real Madrid di bursa transfer periode mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari media Catalan, El Nacional, menyebutkan jika PSG ikut meramaikan perburuan untuk mendapatkan tanda tangah Kroos dari Real Madrid.

Sebelum diminati oleh PSG, Kross telah lebih dulu menarik minat Manchester City yang ingin mendatangkan dirinya sebagai tambahan amunisi di lini tengah.

Kedatangan Kroos ke PSG diproyeksikan untuk membuat lini tengah Les Parisiens makin solid. Seperti diketahui PSG kerapkali ditinggal absen oleh Marco Verratti yang dalam beberapa musim terakhir ini sering dibekap oleh cedera dan masalah kebugaran.

Meski demikian, ketertarikan PSG pada Kroos menimbulkan pertanyaan. Pasalnya Kroos telah melewati usia emasnya dan beberapa kali mengalami masalah pada kebugaran.

Bukan tak mungkin kedatangan Kroos hanya akan menambah masalah PSG alih-alih menyelesaikan permasalahan yang mereka miliki.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, Kroos tercatat hanya tampil dalam 4 pertandingan Liga Spanyol 2021/22 dengan menit bermain selama 331 menit. Di Liga Champions, jebolan akademi Hansa Rostock ini tercatat tampil dalam 3 pertandingan dengan menit bermain selama 192 menit.

Dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid itu, jawara Piala Dunia ini tercatat belum sekali pun membukukan gol maupun assist.

Kroos sendiri merupakan salah satu pilar Real Madrid dalam beberapa musim terakhir sebelum masalah kebugaran menghampiri dan membuat posisinya tergeser oleh Federico Valverde.


1. PSG Jadi Panti Jompo

Skuat Paris Saint-Germain (PSG) bakal makin beraroma veteran andaikata Toni Kroos jadi didatangkan dari Real Madrid di bursa transfer mendatang.

Kedatangan Kroos yang telah menginjak usia 31 tahun ini akan membuat PSG makin kental dengan aroma veteran. Hingga tulisan ini selesai dibuat, PSG tercatat telah memiliki 15 pemain yang berusia 30 tahun ke atas.

Dari ke-15 pemain tersebut, beberapa di antaranya merupakan pilar kunci PSG dan tampil reguler di Ligue 1 maupun Liga Champions.

Saat ini PSG memiliki total 36 pemain dalam skuat mereka. Meskipun mempunyai rataan umur 26,1 tahun, tetapi beberapa pemain muda yang mereka miliki bukanlah pilar kunci yang mendapatkan tempat reguler di skuat asuhan Mauricio Pochettino.

Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainPSGToni KroosBerita Bursa Transfer

Berita Terkini