x

Tim Pelatih Madura United Kena Evaluasi, Rahmad Darmawan Segera Didepak

Selasa, 9 November 2021 09:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Madura United menaruh prioritas untuk membahas, bahkan memutuskan hasil evaluasi terhadap kinerja Rahmad Darmawan pada pekan ini.

Sebagaimana diketahui, Coach RD dan jajarannya mendapatkan protes keras dari segenap suporter. Sebuah aksi yang tergabung dalam Suporter Madura Bersatu menuntut mereka untuk segera keluar dari tim.

Pihak manajemen pun tampak mengakomodir empat tuntutan yang disampaikan suporter. Namun untuk mewujudkan, tidak bisa langsung diputuskan begitu saja.

"Harus diputuskan melalui rapat direksi. Tentu, kami juga sudah punya rapor sejak pekan ke-7," kata Direktur PT PBMB, Ziaul Haq, Minggu (7/11/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Sebelum (aksi demonstrasi) ini, kami juga sudah mendapat banyak protes dari suporter dan pengamat sepak bola di Madura," sambung dia.

Pengamatan manajemen memang dimulai saat seri kedua Liga 1 2021-2022, setelah hasil kurang memuaskan pada seri awal. Bahkan, manajemen juga sempat melayangkan warning alias peringatan kepada Rahmad Darmawan dan jajarannya.

"Sudah mewanti-wanti sebelum (menang 2-1) lawan Persiraja (27 Oktober), bahkan setelah (imbang 2-2) lawan Persela Lamongan (16 Oktober). Karena saat kami menang, tetap mendapat bully," jelas Ziaul Haq.


1. Grafik Menurun

Rahmad Darmawan tengah memberi arahan kepada anak asuhnya.

Sementara pada laga berikutnya, grafik performa Madura United terus menurun. Hal itu tergambar ketika kalah 1-2 dari Arema FC (1 November) dan 1-2 oleh Persita Tangerang, Sabtu (6/11/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sempat berpikir realistis karena rentetan hasil ini dalam rangka pembentukan tim. Jadi kami akan membahas tentang apa yang terjadi pada Selasa atau Rabu (pekan ini)," tuntas Ziaul Haq.

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaZiaul HaqLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini