x

Momen Bek Persita Enggan Berselebrasi karena Jebol Gawang Mertua di Liga 1

Rabu, 10 November 2021 17:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Persita Tangerang resmi mendatangkan Herwin Tri Saputra.

INDOSPORT.COM – Momen unik terjadi di laga lanjutan BRI Liga 1 2021/22 kala Persita Tangerang bertemu Madura United. Di laga itu, bek Laskar Cisadane, Herwin Tri Saputra enggan berselebrasi ketika mencetak gol.

Di laga BRI Liga 1 2021/22 pekan ke-11, Madura United menjamu Persita di Stadion Madya, Magelang. Di laga itu, Sapeh Kerab tumban dengan skor 1-2.

Baca Juga
Baca Juga

Madura United yang hendak memperbaiki performa, sejatinya bisa unggul cepat lewat Rafael di menit ke-5. Gol cepat ini seharusnya bisa membawa Sapeh Kerab bermain tenang dan menguasai laga.

Namun di babak kedua Persita Tangerang berhasil menyamakan kedudukan atas Madura United lewat Ahmad Nur Hardianto di menit ke-48.

Petaka pun tiba untuk Madura United di menit-menit akhir setelah Herwi Tri Saputra yang masuk di menit ke-85, mencetak gol yang membuat Persita berbalik unggul.

Baca Juga
Baca Juga

Herwin mencetak gol dengan tandukannya memanfaatkan sepak pojok dan berhasil menjebol gawang Madura United yang dijaga Muhammad Ridho.

Sejenak, gol tersebut terlihat tak istimewa. Namun, gol tersebut melahirkan momen unik karena Herwin sama sekali tak berselebrasi.Ia hanya mengangkat tangannya ke atas seperti isyarat tak mau berselebrasi.

Padahal jika dilihat dari perjalanan kariernya, Herwin Tri Saputra tak pernah membela Madura United. Lantas, mengapa ia enggan berselebras meski jadi penentu kemenangan Persita Tangerang?


1. Gol yang Bikin Mundurnya Mertua dari Madura United

Herwin Tri Saputra bersama Rahmad Darmawan

Pemandangan pemain tak berselebrasi meski mencetak gol biasanya dikarenakan ia pernah membela tim lawan. Tapi ini tak berlaku untuk Herwin.

Herwin yang jadi penentu kemenangan Persita di pekan ke-11, tak mau berselebrasi dikarenakan ia membobol gawang yang dilatih mertuanya, Rahmad Darmawan.

Ya, Herwin diketahui merupakan menantu dari Rahmad Darmawan. Ia menikahi putri eks pelatih Persija Jakarta yang bernama Febia Aldina Darmawan pada 2020 lalu.

Lalu mengapa hubungan menantu dan mertua ini membuat Herwin tak mau berselebrasi? Hal ini kembali kepada fakta bahwa kekalahan dan gol kemenangan Herwin itu membuat posisi pelatih yang disapa RD itu terjepit.

Sebelum menghadapi Persita, Madura United dalam tren buruk dan terjerembab di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2021/22.

Gol dari Herwin tersebut pun secara tak langsung membuat RD pun mundur dan mengakhiri kerja samanya dengan Madura United per Senin (08/11/21).

Jadi, inilah alasan di balik selebrasi meminta maaf ala Herwin di laga tersebut. Ia meminta maaf bukan kepada Madura United, melainkan ke mertuanya sendiri, yakni Rahmad Darmawan.

Karena akibat golnya, sang mertua dalam posisi sulit sehingga berakhir hubungan kerja sama antara sang mertua dengan Madura United.

Persita TangerangRahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini