x

Hasil Pertandingan Liga 2 Babel United vs PSMS: Sama Kuat!

Kamis, 11 November 2021 17:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Liga 2 antara Babel United vs PSMS Medan yang digelar hari ini, Kamis (11/11/21) pukul 15.15 WIB di  mana skor berakhir imbang 1-1. 

Bertanding di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Babel United bisa dibilang menjadi lawan yang cukup mudah bagi tim berjuluk Ayam Kinantan.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, lawan yang mereka hadapi belum pernah menang di enam laga Grup A Liga 2 2021. Tim asuhan Ibnu Grahan hanya mampu meraih dua kali hasil imbang dan kini terjebak di posisi juru kunci Grup A.

Sementara itu, PSMS Medan sedang bersaing ketat dengan penghuni posisi kedua, PSPS Riau. Meski sama-sama mengoleksi sembilan poin dari enam laga, PSMS masih kalah dalam head to head.

Pertandingan yang berjalan dengan sengit ini akhirnya berakhir imbang 1-1. PSMS lebih dulu mencetak gol lewat Titus Bonai di menit ke-72, lalu 10 menit berselang giliran Babel United membalas lewat Amirul Mukminin.

Babak Pertama

Pada menit-menit awal babak pertama, Babel United terlihat mendominasi permainan. Beberapa peluang berhasil mereka dapatkan namun tak satu pun tepat mengenai sasaran.

Pada menit ke-14 misalnya, Eki Fauji Saputra berhasil mendapatkan peluang menembak namun langsung diblok oleh bek PSMS.

Sementara pada menit ke-26, Engelberd juga mendapatkan peluang tembakan setelah memanfaatkan umpan dari Jupriyanto, namun meleset.

Baca Juga
Baca Juga

Giliran PSMS Medan yang kini melakukan serangan balik. Di menit ke-28, Rachmad  Hidayat punya kans menembak namun lolos dari target yang dituju.

Selanjutnya, baik Babel United dan PSMS Medan terlihat saling jual beli serangan. Namun, hingga akhir babak pertama, kedudukan kedua tim masih buntu alias imbang tanpa gol 0-0.


1. Hasil Babel United vs PSMS Medan

Pertandingan antara Babel United vs PSMS Medan di Liga 2.

Babak Kedua

Situasi buntu masih berlanjut di babak kedua. Kekuatan skuat Babel United dan PSMS sama-sama kuat dari semua lini terutama di jantung pertahanan.

Pada menit ke-57, PSMS melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Yohanis digantikan oleh Ghozali Muharam Siregar dan Fiwi Dwipan digantikan oleh Titus Bonai.

Sayangnya, kehadiran Ghozali sebagai gelandang dan Titus Bonai di posisi penyerang tak membantu kubu PSMS menciptakan peluang untuk mencetak gol perdana.

Sebaliknya, Babel United sempat nyaris membobol gawang PSMS Medan lewat Sunawan yang mendapatkan umpan dari Ichlasul Qadri. Namun, tembakannya masih meleset.

PSMS berbalik menyerang. Giliran Rachmad  Hidayat yang membangun serangan dan menciptakan kemelut di lini pertahanan Babel.

Bebas dari penjagaan, Syaiful Ramadhan yang berada di posisinya sudah siap melakukan shoot, namun bola justru menggelinding ke luar gawang.

Kebuntuan berakhir di menit ke-72. PSMS berhasil membuka keran keunggulan 1-0 lewat aksi Titus Bonai yang memanfaatkan assist dari Rachmad Hidayat.

Merasa di atas angin, PSMS pun memberikan tekanan bertubi-tubi pada kubu Babel United. Untungnya, tim tuan rumah mampu bertahan dengan baik.

Babel United akhirnya mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan. Amirul Mukminin mencetak gol penyama 1-1 di menit ke-82 setelah tembakannya tak bisa diselamatkan gawang Muhammad Sendri.

Hingga sisa pertandingan, Babel United dan PSMS Medan tak mampu menambah gol untuk memastikan kemenangan. Pertandingan liga 2 ini pun berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain

Babel United (4-2-3-1): Jupriyanti; Edgard Amping, Muhammad Zainal Haq, Renaldi, Muhammad Fahri; Amirul Mukminin, Ryan Wiradinata; Eki Fauji Saputra, Ichlasul Qadri, Engellberd Sani; Sunawan Rusni

PSMS Medan (4-1-2-3): Muhammad Sendri Johansyah; Syaiful  Ramadhan, Mochammad Al Amin Syukur Fisabillah, Afiful Huda, Hamdi Sula; Elina Soka; Ichsan Pratama, Imam Budi Hernandi; Rachmad  Hidayat, Fiwi  Dwipan, Yohanis Nabar

PSMS MedanHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 2Babel UnitedBerita Liga 2

Berita Terkini