x

Sah, Aston Villa Resmi Perkenalkan Steven Gerrard Sebagai Pelatih Baru

Kamis, 11 November 2021 18:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Liverpool yakni Steven Gerrard akhirnya resmi diperkenalkan oleh Aston Villa sebagai pelatih baru menggantikan Dean Smith.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool yakni Steven Gerrard akhirnya resmi diperkenalkan oleh Aston Villa sebagai pelatih baru menggantikan Dean Smith.

Kabar resminya Steven Gerrard menjadi pelatih baru Aston Villa diumumkan melalui Twitter klub berjulukan The Villans pada Kamis (11/11/21) sore WIB.

Baca Juga
Baca Juga

"Aston Villa dengan senang hati mengumumkan penunjukkan Steven Gerrard sebagai Pelatih Kepala baru kami," tulis Twitter resmi Aston Villa.

Seperti diketahui, sebelum menunjuk Steven Gerrard sebagai pelatih, manajemen Aston Villa telah lebih dulu memecat Dean Smith.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut dianggap gagal karena usai menelan lima kekalahan beruntun di Liga Inggris. Saat ini Ollie Watkins dkk justru terjebak di posisi ke-16 klasemen hanya dengan mendulang tiga kemenangan dalam 11 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Steven Gerrard telah setuju untuk menandatangai kontrak selama 3,5 tahun. Ia juga turut membawa asistennya ketika menangani juara Liga Skotlandia musim lalu, Rangers FC bernama Gary McAllister.

Untuk bisa memboyong Gerrard dan Gary McAllister, Aston Villa rela membayar biaya kompensasi sekitar 3,35 juta pounds hingga 4 juta pounds sterling kepada Rangers FC.


1. Steven Gerrard Buka Suara

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Aston Villa, Steven Gerrard langsung buka suara.

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Aston Villa, Steven Gerrard langsung buka suara. Ia menganggap kalau Aston Villa adalah klub bersejarah dan siap untuk mendongkrak prestasi mereka.

"Aston Villa adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kaya dalam sepak bola Inggris dan saya sangat bangga menjadi pelatih kepala baru," kata Gerrard dilansir laman resmi klub.

"Dalam percakapan saya dengan Nassef (Sawiris), Wes (Edens), dan anggota dewan lainnya, terlihat betapa ambisius rencana mereka untuk klub dan saya berharap dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang terkait dengan Glasgow karena memberi saya kesempatan untuk mengelola klub sepak bola yang ikonik."

"Membantu mereka mengamankan gelar liga ke-55 yang memecahkan rekor akan selalu mendapat tempat khusus di hati saya. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk para pemain, staf, dan pendukung di masa depan," ujar Steven Gerrard. 

Aston Villa asuhan Steven Gerrard akan memulai perjuangan pertamanya di Liga Inggris dengan menjamu Brighton pada pekan ke-12, Sabtu (20/11/21). 

LiverpoolAston VillaSteven GerrardPelatihLiga Inggris

Berita Terkini