x

Terungkap! Sultan Arab Nyaris Beli AC Milan Sebelum Akuisisi Newcastle

Sabtu, 13 November 2021 08:54 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud (Arab Saudi).

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan ternyata nyaris jatuh ke tangan Public Investment Fund (PIF) sebelum perusahaan yang dimiliki Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman itu mengakuisisi Newcastle United.

Tak ada kabar yang membahagiakan bagi fan Newcastle United tahun ini selain klub yang berjuluk The Magpies itu diambil alih Sultan Arab, Pangeran Mohammad bin Salman.

Kedatangan Pangeran Mohammad bin Salman langsung memberi secercah harapan baru ditengah carut-marutnya klub dibawah kinerja pelatih Steve Bruce.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kekayaan yang melimpah, fan Newcastle United punya harapan tinggi The Magpies akan mengikuti jejak Manchester City yang sukses instans usai jatuh ke tangan pengusaha Timur Tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Siapa sangka, sebelum resmi membeli Newcastle United, ternyata Public Investment Fund (PIF) sempat kepincut klub mapan di Liga Italia.

Klub yang dimaksud adalah AC Milan. Pihak di balik layar PIF bahkan blak-blakan jika pihaknya sudah menjajaki peluang untuk mengakuisi I Rossoneri sebelum berpaling ke Newcastle United.


1. Ingin Akuisisi AC Milan

Pangeran Mohammed Bin Salman ingin memiliki Inter Milan.

Amanda Staveley, Direktur Pengelola PCP Capital Partners yang notabene pihak yang menyokong dana untuk konsorsium Arab secara terbuka mengakui jika pihaknya hampir mengakuisisi AC Milan sebelum mereka berpaling dan menjatuhkan pilihan pada Newcastle United.

Selain AC Milan, rival sekota mereka Inter Milan juga ternyata juga sempat dilirik oleh Staveley. Namun pihaknya lantas banting stir lantaran satu faktor krusial.

Faktor yang dimaksud yakni Liga Italia, yang menurutnya punya regulasi yang rumit. Tak ingin mempersulit situasi, Staveley lantas berpaling dan resmi mengakuisi Newcastle United pada awal Oktober lalu.

"Kami juga berbicara dengan Inter dan Milan, tetapi masalahnya struktur liga disana adalah bencana. Kami juga melihat sekilas Bordeaux. Tapi sekarang kami tidak lagi melihat ke Inter,” katanya melalui Calcio e Finanza melansir dari Sempre Milan.

Apa yang diungkapkan Stavely terbilang mengejutkan. Pasalnya, I Rossoneri selama ini tampak adem ayem dengan Manajemen Elliott. Dengan sokongan modal yang kuat, AC Milan hampir tak pernah digosipkan akan diambil alih perusahaan lain.

Berbeda dengan Inter Milan, yang kabarnya tengah dihantam krisis keuangan dan dirumorkan akan dijual dalam waktu dekat. 

AC MilanInter MilanNewcastle UnitedLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaPangeran Mohammad bin Salman

Berita Terkini