x

Transfer Pertama Gerrard di Aston Villa Terungkap, Ternyata Sasar Eks Pemain Liverpool

Minggu, 14 November 2021 08:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Aston Villa resmi perkenalkan Steven Gerrard sebagai pelatih baru.

INDOSPORT.COM - Steven Gerrard tengah merencakan transfer pertamanya sebagai pelatih anyar klub Liga Inggris, Aston Villa. Kabarnya ia langsung menyasar eks penggawa Liverpool.

Aston Villa mau tidak mau memang harus aktif dalam jendela paro musim Januari 2022 nanti. Bagaimana tidak, saat ini mereka punya sosok Steven Gerrard

Eks kapten legendaris The Reds tersebut dibajak The Villa dari klub Liga Skotlandia, Rangers FC untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Dean Smith.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar resminya Steven Gerrard menjadi pelatih baru Aston Villa diumumkan melalui Twitter klub yang bermarkas di Villa Park itu pada Kamis (11/11/21) sore WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti kebanyakan pelatih anyar pada umumnya, Gerrad pun langsung merencanakan pembelian pemain anyar untuk memenuhi ambisinya membawa Aston Villa ke tempat yanh lebih layak.

Gosipnya, Gerrard langsung membidik eks penggawa Liverpool sebagai prioritas belanjanya dalam jendela transfer Januari. Siapa sosok mantan The Reds yang diinginkan Gerrard?


1. Inginkan Ryan Kent

Ben Woodburn merayakan selebrasi bersama Ryan Kent.

Menurut laporan dari Daily Mail via Metro, sosok eks penggawa Liverpool yang jadi prioritas transfer pelatih anyar Aston Villa, Steven Gerrard adalah Ryan Kent.

Pemain yang beroperasi di pos sayap itu saat ini memperkuat Rangers FC. Bukan hal yang mengejutkan jika Gerrard ingin reuni dengan mantan anak asuhnya.

Sebelum merantau ke Tanah Skotlandia, pemain berusia 25 tahun itu memang pernah menimba ilmu di Anfield. Kent diketahui berada di Liverpool sejak usia muda alias jebolan akademi klub dari tahun 2004.

Kent kemudian dipromosikan di tim utama tiga tahun silam. Kendati berada di tim senior, ia tak dilirik Jurgen Klopp dan hanya membuay satu penampilan saja. Ia pun resmi dilepas Liverpool semusim setelahnya atau pada tahun 2019 lalu.

Selain tak dilirik The Reds, Kent diketahui juga lebih banyak menghabiskan waktunya di klub orang. Tercatat ia pernah menjalani masa  peminjaman di Coventry, Barnsley, SC Frieburg, Bristol City dan Rangers, sebelum menandatangani kontrak dengan jawara Liga Skotlandia musim lalu pada 2019.

Meski terkesan disia-siakan Liverpool, namun Kent mampu membuktikan diri saat memperkuat Rangers FC. Terbukti ia
telah membuat 139 penampilan untuk Rangers FC di semua kompetisi dan turut menyumbang 10 gol serta mempersembahkan trofi Liga Skotlandia.

Rangers FC sendiri menebus Kent dari Liverpool dengan mahar 6,5 juta poundsterling. Akan tetapi kemungkinan besar mereka akan menjualnya berkali lipat lebih mahal jika Gerrard ingin membawanya ke Aston Villa. Setidaknya The Villa harus menyiapkan mahar 20 juta poundsterling untuk membuatnya angkat kaki dari Stadion Ibrox.

Aston VillaSteven GerrardRangers F.C.Liga Primer InggrisLiga InggrisGlasgow RangersBerita Liga Inggris

Berita Terkini