x

Bedah Kualitas Mohamed-Ali Cho, Jebolan PSG Incaran AC Milan

Senin, 15 November 2021 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan dikaitkan dengan wonderkid Angers dan Timnas Prancis U-21, Mohamed-Ali Cho.

INDOSPORT.COM - Jelang bursa transfer Januari, AC Milan dikaitkan dengan wonderkid Angers dan Timnas Prancis U-21, Mohamed-Ali Cho.

Tentu saja tidak ada asap jika tidak ada api, begitu pula  kabar yang menyebut sang raksasa Liga Italia meminati Mohamed-Ali Cho.

Pasalnya, nama pemain muda yang satu ini belakangan memang santer dibicarakan di kancah Ligue 1 Prancis. Publik pun pelan-pelan mulai mengenalnya dan penasaran seperti apa sosok jebolan Paris Saint-Germain tersebut.

Sebagai informasi, Mohamed-Ali Cho baru-baru ini tercatat sebagai pemain pertama kelahiran 2004 yang mencetak gol di Ligue 1 Prancis. 

Baca Juga
Baca Juga

Golnya tercipta saat Angers SCO menjamu Metz di Stade Jean-Bouin pada 3 Oktober 2021. Kala itu, ia mencetak angka pertama bagi timnya pada menit ke-53, dalam kemenangan tipis 3-2 Angers atas Metz.

Ketika pemain papan atas Ligue 1 Prancis seperti Neymar, Kylian Mbappe, atau Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor, mungkin suatu hal yang biasa.

Akan tetapi, sosok pemain muda seperti Mohamed-Ali Cho sangat mudah menarik perhatian publik lantaran berhasil mencetak rekor atas namanya sendiri.

Tidak heran sekarang banyak pasang mata yang mengawasi gerak-geriknya, termasuk para klub sepak bola dan scouting team mereka di bursa transfer. AC Milan mungkin satu di antara para peminat tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kubu Rossoneri kabarnya telah mengirim perwakilannya untuk memantau Mohamed-Ali Cho ke Stadio des Alpes saat sang striker berpartisipasi dalam pertandingan antara Prancis U-21 kontra Armenia belum lama ini.

Kans AC Milan mendapatkan incarannya ini pun terbilang cukup besar, lantaran kondisi finansial Angers yang dikabarkan sedang kurang sehat.

Penjualan Mohamed-Ali Cho di bursa transfer mungkin akan sedikit membantu pemasukan klub yang berdiri pada tahun 1919 tersebut.


1. Siapa Mohamed-Ali Cho?

Mohamed-Ali Cho, pemainAC Milan dikaitkan dengan wonderkid Angers dan Timnas Prancis U-21, Mohamed-Ali Cho. Angers SCO.

Mohamed-Ali Cho lahir di Stains, Prancis, pada tanggal 19 Januari 2004. Sebelum merapat ke Angers, ia diketahui pernah menimba ilmu di Paris Saint-Germain (PSG) dan Everton.

Menandatangani kontrak profesional tahun lalu, Mohamed-Ali Cho pun menjelma sebagai salah satu wonderkid potensial Ligue 1 Prancis selain Eduardo Camavinga (Rennes), yang kini bermain untuk Real Madrid.

Talenta sepak bola Mohamed-Ali Cho memang sudah terlihat sejak ia kecil. Dulu, ketika bermain untuk Paris Saint-Germain U-8 di sebuah turnamen besar, belum sampai sepuluh laga ia sudah mencetak 16 gol.

Musim berikutnya, Paris Saint-Germain berhasil meraih gelar juara untuk kedua kalinya secara beruntun. Mohamed-Ali Cho lagi-lagi tidak ketinggalan menasibihkan namanya sebagai goalscorer andal untuk tim.

Jika sebelumnya mencetak 16 gol, kali ini pemain keturunan Pantai Gading dan Maroko tersebut menorehkan 19 gol. Tidak ayal, kehebatannya itu membuat sang pelatih, Stephane Tardivel, terpukau.

Kepada Goal, ia pernah menyebut Mohamed-Ali Cho sebagai satu dari sekian pemain muda terbaik yang pernah ditanganinya di level usia. Sang wonderkid punya kekuatan yang prima serta skill kaki kiri yang apik.

Sayangnya, Paris Saint-Germain harus merelakan salah satu bakat terbaiknya itu pergi ketika kedua orang tua Mohamed-Ali Cho pindah ke Inggris karena urusan pekerjaan.

Karena kepindahan inilah, Mohamed-Ali Cho sempat bermain untuk Everton dan Timnas Inggris U-16 sebelum hijrah ke Prancis.

Seperti yang pernah diungkapkan mantan pelatih, pemain yang kini membela Timnas Prancis U-21 ini punya keunggulan pada kaki kirinya. Akan tetapi, ia juga bisa menggunakan kaki kanannya dengan cukup baik.

Kecepatannya ketika bermain pun terlihat cukup sulit untuk ditahan. Mohamed-Ali Cho yang bersinar sebagai pemain muda Ligue 1 Prancis pun bisa menjadi aset masa depan berharga bagi AC Milan jika jadi merapat di bursa transfer mendatang.

Bursa TransferAC MilanAngers SCOAngersBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini