x

Arsiteki Aston Villa, Steven Gerrard Tebar Ancaman ke Pelatih Elite Liga Inggris

Jumat, 19 November 2021 17:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih anyar Aston Villa, Steven Gerrard, menebar ancaman ke pelatih elite Liga Inggris, termasuk Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Steven Gerrard langsung menebar ancaman ke pelatih elite Liga Inggris, termasuk Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, menyusul penunjukkan dirinya sebagai manajer Aston Villa.

Pada Kamis (11/11/21) pekan lalu, Aston Villa resmi memperkenalkan legenda Liverpool, yakni Steven Gerrard sebagai pelatih baru menggantikan Dean Smith.

Baca Juga
Baca Juga

Steven Gerrard sepakat menandatangai kontrak selama 3,5 tahun bersama Aston villa. Ia juga turut membawa asistennya ketika menangani juara Liga Skotlandia musim lalu, Rangers FC bernama Gary McAllister.

Untuk bisa memboyong Steven Gerrard dan Gary McAllister, Aston Villa rela membayar biaya kompensasi sekitar 3,35 juta pounds hingga 4 juta pounds kepada Rangers FC.

Tugas pertama Gerrard adalah memimpun Aston Villa bermain di kandang melawan Brighton dalam lanjutan Liga Inggris pada hari Sabtu (20/11/21) malam WIB.

Berbicara jelang pertandingan itu, Gerrard mengaku sudah tidak sabar menjalani tugasnya, terutama saat menghadapi manajer top Liga Inggris sekaliber Jurgen Klopp (Liverpool) dan Pep Guardiola (Manchester City).

Baca Juga
Baca Juga

“Semakin besar ukuran tantangan, Anda seharusnya semakin bersemangat. Ini (Liga Inggris) adalah liga terbaik di dunia. Itu karena tim terbaik ada di sana dan pelatih terbaik,” ujar Steven Gerrard, dilansir dari The Sun.

“Kami semua menyadari bahwa ini adalah liga yang sulit dan menantang, tetapi itu membuat saya semakin bersemangat daripada  saya takut dan saya siap membuktikan bahwa saya adalah orang tepat untuk tugas ini (melatih Aston Villa),” jelasnya.


1. Tak Takut Jurgen Klopp dan Pep Guardiola?

Aston Villa resmi perkenalkan Steven Gerrard sebagai pelatih baru.

“Banyak orang akan memberi tekanan tambahan di pundak saya, tetapi saya tidak sabar. Di sinilah saya ingin menantang diri saya sendiri.”

“Ketika saya naik pangkat, ayah saya berkata kepada saya 'Jangan takut – hadapi’. Saya tidak akan mundur.”

Meskipun tidak secara eksplisit menyebutkan pelatih terbaik adalah Jurgen Klop dan Pep Guardiola, namun melihat jadwal pertandingan Aston Villa mengarah kepada dua pelatih tersebut.

Setelah menjamu Brighton, Aston Villa arahan Gerrard bakal bertandang ke Crystal Palace pada 27 November mendatang.

Setelah itu, Aston Villa bakal menghadapi tantangan berat dengan menghadapi Manchester City (1 Desember), Leicester City (5 Desember) dan Liverpool (11 Desember).

Aston Villa asuhan Steven Gerrard saat ini menduduki posisi ke-16 di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka kini mengoleksi 10 poin dari 11 pertandingan yang dijalani,  sama dengan Watford yang ada di posisi ke-17.

Aston VillaSteven GerrardJurgen KloppPep GuardiolaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini