x

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Arsenal: Roda Nasib Siap Berputar?

Jumat, 19 November 2021 18:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Prediksi pertandingan Liga Inggris yang akan menyajikan laga Liverpool vs Arsenal, Minggu (21/11/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris yang akan menyajikan laga Liverpool vs Arsenal, Minggu (21/11/21) dini hari WIB.

Digelar di Anfield, baik The Reds maupun The Gunners punya misi penting menjaga asa di empat besar klasemen. Apalagi, selisih poin mereka saat ini terbilang cukup rapat.

Sampai prediksi Liverpool vs Arsenal ini dibuat, tuan rumah mengantongi 22 poin sedangkan tim tamu 20, yang sama-sama diperoleh dari 11 pertandingan.

Liverpool sendiri baru saja mengalami kekalahan perdana mereka di Liga Inggris musim ini. Adalah West Ham United yang berhasil menekuk Jordan Henderson dkk dengan skor tipis 3-2 pada 7 November lalu.

Meski menorehkan catatan yang cukup impresif sebelum ditumbangkan The Hammers, The Reds tentu wajib waspada lantaran calon lawan mereka kali ini sedang dalam tren kebangkitan.

Terbukti, The Reds yang notabene baru keok sekali hanya berselisih dua angka dari The Gunners yang sudah tiga kali kalah.

Baca Juga
Baca Juga

Anak-anak asuh Mikel Arteta bangkit dari keterpurukan usai berada di papan bawah klasemen beberapa waktu lalu. Namun bak roda yang berputar, situasi Liverpool dan Arsenal ternyata berubah seiring berjalannya waktu.

Liverpool tercatat gagal menang dua kali berturut-turut sebelum jeda internasional, padahal waktu itu mereka baru saja membantai Manchester United 5-0 dan menaklukkan Atletico Madrid 2-0 di Liga Champions.

Sementara itu, Arsenal mulai menampilkan perbaikan performa usai dihajar 1-3 Tottenham Hotspur. Meski sempat imbang kontra Brighton dan Crystal Palace, laga-laga mereka selanjutnya cukup membuat suporter semringah.

Sungguh sebuah tugas berat yang telah menanti Jurgen Klopp di depan mata. Selain akan berhadapan dengan Arsenal yang sedang berburu kebangkitan, pelatih asal Jerman ini juga harus berkutat dengan daftar cedera pemain.

Sadio Mane dan Andrew Robertson mengalami cedera saat membela timnas. Nama yang pertama mungkin fit untuk dimasukkan ke starting XI, begitu pula nama kedua meski sang deputi yakni Kostas Tsimikas juga bisa diandalkan.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi Jordan Henderson mungkin akan ditunjau kembali jelang kick-off, namun untuk Roberto Firmino, Joe Gomez, James Milner, Naby Keita, Curtis Jones, dan Harvey Elliott, masih harus menepi dari lapangan.

Di kubu seberang, Arsenal justru mendapat kabar baik dari Thomas Partey yang kondisinya telah pulih. Berbeda dengan Jurgen Klopp, Mikel Arteta mungkin hanya akan kehilangan Sead Kolasinac dan Granit Xhaka.

Liverpool tentu masih berpeluang untuk memenangkan laga ini walau dengan margin skor yang tidak terlalu besar seperti 2-1 atau 3-2. Bahkan, ada kans kedua tim yang bertanding bakal mengakhiri duel dengan hasil imbang.

Apakah The Reds bisa mengatasi kesulitan yang tengah mereka hadapi sekarang? Atau mungkin sebaliknya, The Gunners yang akan berjaya dan mempertahankan tren kebangkitan mereka?


1. Catatan Laga Liverpool vs Arsenal

Prediksi pertandingan Liga Inggris yang akan menyajikan laga Liverpool vs Arsenal, Minggu (21/11/21) dini hari WIB.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Henderson, Fabinho, Oxlade-Chamberlain; Salah, Jota, Mane

Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Saka, Partey, Sambi Lokonga, Rowe; Lacazette; Aubameyang

Player to Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

Sempat tidak menunjukkan tajinya ketika melawan West Ham United tempo hari. Laga kontra Arsenal ini akan jadi kesempatan Salah untuk kembali menambah pundi-pundi golnya dan bersaing di daftar top skor.

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Andalan terbaik Arsenal terlebih saat menghadapi tim-tim besar seperti Liverpool di Liga Inggris. Mikel Arteta nampaknya tidak perlu khawatir apabila memiliki seorang Aubameyang di lini depan.

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

(07/11/21) West Ham 3-2 Liverpool

(04/11/21) Liverpool 2-0 Atletico Madrid

(30/10/21) Liverpool 2-2 Brighton

(28/10/21) Preston 0-2 Liverpool

(24/10/21) Manchester United 0-5 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

(07/11/21) Arsenal 1-0 Watford

(30/10/21) Leicester 0-2 Arsenal

(27/10/21) Arsenal 2-0 Leeds United

(23/10/21) Arsenal 3-1 Aston Villa

(19/10/21) Arsenal 2-2 Crystal Palace

Prediksi INDOSPORT

Liverpool 30%, Arsenal 20%, Imbang 50%

LiverpoolArsenalPrediksiLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini