x

Resmi! Pelatih Berdarah Maluku Jadi Pelatih Rangers Gantikan Steven Gerrard

Jumat, 19 November 2021 19:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Giovanni van Bronckhorst

INDOSPORT.COM - Pelatih berdarah Maluku, Giovanni van Bronckhorst resmi ditunjukuntuk mengantikan Steven Gerrard menjadi pelatih Glasgow Rangers.

Hal itu diketahui dari postingan di media sosial Twitter resmi milik Glasgow Rangers yang diunggah pada hari ini, Jumat (19/11/21).

"Giovanni van Bronckhorst hari ini telah setuju untuk menjadi pelatih permanen ke-17 klub Rangers #WelconeGVB," tulis @Ranfers FC.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Sky Sports, Giovanni van Bronckhorst akan memiliki kontrak dengan durasi 3,5 tahun. Itu artinya Van Bronckhorst akan menukangi Glasgow Rangers hingga musim panas 2025 mendatang.

Pelatih keturunan Maluku itu mengaku beruntung bisa bekerjasama dengan tim yang baru saja menjadi pemenang di Liga Skotlandia.

"Saya merasa beruntung bisa bekerja dengan skuad yang memiliki posisi bagus di segala lini dan kebanyakan sudah memiliki pengalaman sebagai juara," kata Giovanni van Bronckhorst.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya melihat ke depan untuk membawa dan meningkatkan pekerjaan yang telah dilakukan bersama Ross Wilskon dan dewan klub, dan saya bersyukur atas kesempatan untuk bekerja lagi di klub besar ini," sambungnya lagi.

"Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pendukung klub yang luar biasa lagi dan memulai era baru ini untuk kita semua," pungkasnya.

Giovanni van Bronckhorst diprediksi akan mulai menukangi Glasgow Rangers di laga kontra Sparta Praha di ajang Liga Europa. Setelah itu Rangers telah dinanti oleh Livingston dan Hibernian di ajang Liga Skotlandia.


1. Estafer Pelatih Glasgow Rangers Berlanjut

Giovanni van Bronckhorst.

Kehadiran Giovanni van Bronckhorst diharapkan bisa menjaga asa Glasgow Rangers bisa mempertahankan gelar juara musim ini serta mewujudkan asa melangkah ke Liga Champions.

Sebelumnya Rangers telah menunjukkan tajinya dengan meraih gelar juara musim 2020/2021 di bawah asuhan Steven Gerrard. Akan tetapi Gerrard memilih untuk mundur setelah dipinang menjadi pelatih anyar Aston Villa.

Mantan pemain internasional Inggris itu mengakhiri tugasnya setelah tiga setengah tahun mengabdi di Glasgow Rangers. Kini tongkat estafet pelatih Rangers berlanjut ke Giovanni van Bronckhorst.

Sebagai informasi, Van Bronckhorst punya darah keturunan Indonesia yang berasal dari sang ibu Fransien Sapulette, yang lahir di pulau Saparua, Maluku.   Sedangkan ayahnya, Victor van Bronckhorst merupakan blasteran Belanda-Indonesia.

Giovanni van BronckhorstLiga Primer SkotlandiaBola InternasionalGlasgow Rangers

Berita Terkini