x

Keadaan Darurat di Liga 1, Kapten Persib Bisa Berubah Posisi vs Persija

Sabtu, 20 November 2021 15:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

INDOSPORT.COM - Supardi Nasir berpeluang digeser posisinya dari bek kanan ke bek tengah saat Persib Bandung berjumpa Persija Jakarta pada pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21).

Peluang Supardi dipasang sebagai bek tengah bersama Nick Kuipers cukup besar menyusul absennya Victor Igbonefo yang biasa mengisi posisi itu. Dia kini sedang bergabung dengan timnas Indonesia.

Selain itu, Achmad Jufriyanto yang berposisi sebagai bek tengah, saat ini masih diragukan tampil, lantaran kondisinya belum bugar dan masih menjalankan program pemulihan.

Baca Juga
Baca Juga

Supardi menuturkan, sebagai pesepak bola profesional tentu dia siap menjalankan tugas yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts. Apalagi, bermain di posisi bek tengah bukan yang pertama baginya.

Sebagai informasi, Supardi sempat diturunkan sebagai bek tengah Persib Bandung bersama Achmad Jufriyanto dalam laga pekan keenam Liga 1 2021-2022 kontra PSM Makassar. Saat itu, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo absen.

"Masalah posisi itu tentunya ranah pelatih. Sebagai pemain kapan saja diminta bertanding saya selalu siap," tegas Supardi Nasir dalam jumpa pers virtual menjelang pertandingan.


1. Ingin Menang

Skuat Persib berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (11/11/21).

Kapten Persib ini menambahkan, kondisinya saat ini dalam keadaan bugar dan siap untuk menghadapi Persija, apalagi sebelumnya dia bersama Maung Bandung sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Selain itu, pengguna nomor punggung 22 ini akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar Persib Bandung bisa menaklukkan Persija dan melanjutkan tren positif berupa rentetan kemenangan.

"Sejauh ini persiapan berjalan cukup baik untuk menatap pertandingan besok dengan keinginan untuk mengulangi seri kedua kemarin, tentunya," ucap Supardi Nasir.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita tahu ini pertandingan besar dan semua pemain sudah siap untuk bertanding besok malam, Insha Allah mendapat hasil yang baik, Insha Allah," tegasnya.

Persib BandungPersija JakartaRobert Rene AlbertsSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini