x

Jadwal Big Match Liga 1: El Clasico Persib Bandung vs Persija Jakarta

Sabtu, 20 November 2021 09:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Berikut jadwal big match BRI Liga 1 2021-2022 Persib Bandung akan bentrok dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11/21).

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal big match BRI Liga 1 2021-2022. Persib Bandung akan bentrok dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11/21).

Partai sarat gengsi antara Maung Bandung vs Macan Kemayoran akan menarik atensi pekan ke-12 BRI Liga 1 2021-2022.

Meski saat ini kedua kesebelan punya nasib berbeda di papan klasemen namun hampir dipastikan Persija akan memberi perlawanan sengit bagi Persib yang bertengger sebagai runner-up.

Terlebih jika menengok 5 pertemuan terakhir, Persib dan Persija saling sikut berbagi kemenangan. Praktis di 5 laga terakhir, Persib meraih 2 kali menang, begitupun dengan Persija. Sementara satu laga sisa berakhir seri.

Baca Juga
Baca Juga

Itulah mengapa, selain demi memperbaiki posisi di tangga klasemen, duel klasik Persib vs Persija bakal mengubah rekor panasnya bentrokan.

Persib Bandung saat ini lebih diunggulkan setelah hingga pekan ke-12, pasukan Robert Rene Alberts belum sekalipun mencicipi kekalahan. Maung Bandung menjadi satu-satunya tim dengan label tersebut.

Sementara Persija Jakarta masih berjuang menghadapi inkonsistensi. Pada seri kedua kompetisi Liga 1, skuat Macan Kemayoran hanya mampu meraih satu kemenangan, dua kali imbang dan dua kekalahan. Hasil tersebut, membuat Persija berada di papan tengah klasemen.

Namun jika mereka sukses keluar sebagai pemenang, mental Persija akan terdongkrak signifikan. Bukan tidak mungkin setelah memenangi Grande Partita, Macan Kemayoran akan mengkahiri tren inkonsisten dan kembali ke jalur persaingan gelar.

Baca Juga
Baca Juga

Dari sisi skuat, hampir pasti kedua kesebelasan akan memainkan penggawa terbaiknya. Marc Klok yang notabener pernah berseragam Persija akan diturunkan sejak menit awal oleh Robert Rene Alberts. Ia bakal jadi jenderal lini tengah sekaligus membungkam mantan timnya.

Sementara dari kubu tamu, Persija tetap diperkuat oleh Marko Simic. Pemain berusia 33 tahun yang selalu menjadi andalan di lini depan Persija tersebut bakal tampil starter dan memengang peranan kunci dalam urusan membongkar pertahanan Persib.


1. Jadwal Liga 1 2021-2022

Pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta (Liga 1 BRI).

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Marc Klok, Febri Hariyadi; Geoffrey Castillion, Wander Luiz 

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurahman, Yann Motta, Rezaldi Hehanusa; Tony Sucipto, Rohit Chand, Dwiki Arya; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Taufik Hidayat

Jadwal Big Match Liga 1 2021-2022

21.00 WIB - Persib Bandung vs Persija Jakarta

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini