x

Liga Inggris: Solskjaer Pastikan Paul Pogba Bakal Absen Panjang di Man united

Sabtu, 20 November 2021 19:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ole Gunnar Solskjaer memastikan bahwa Paul Pogba membutuhkan waktu lama untuk pemulihan dan harus melewatkan sejumlah laga Manchester United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer memastikan bahwa cedera yang dialami Paul Pogba memakan waktu lama untuk pemulihan. Pogba pun bakal absen di sejumlah laga Manchester United di Liga Inggris.

Diketahui sebelumnya, Pogba mengalami masalah pada otot paha saat menjalani sesi latihan bersama timnas Prancis pada 9 November 2021 kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Usai melakukan beberapa tembakan, ia nampak tertatih-tatih hingga sudah harus keluar lapangan bersama staf fisioterapis Prancis, Franck Le Gall.

Akibatnya, Pogba melewatkan dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, dengan Timnas Prancis bertemu Kazakhstan (14 November) dan Finlandia (17 November).

Situasi ini rupanya berlanjut di level klub. Manajer Manchester United, Solskjaer, mengonfirmasi bahwa Pogba harus absen hingga tiga bulan ke depan demi memulihkan cederanya itu.

“Saya, saya akan memberitahu Anda,” kata Solskjaer saat ditanya mengenai kondisi Pogba, dalam sebuah konferensi pers, dilansir dari Goal International.

“Ini adalah cedera yang sangat disayangkan bagi Paul (Pogba), tentu saja saat-saat yang mengecewakan baginya,” lanjut pelatih asal Norwegia itu.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya bukan dokter, tetapi dia tidak bisa dipastikan cepat sembuh. Semoga saja, selama enam atau tujuh minggu dan buruk-buruknya adalah 10, 11, 12 minggu dengan cedera otot seperti ini.”

Terdekat, Pogba dipastikan absen ketika Manchester United bertandang ke Watford dalam lanjutan Liga Inggris yang akan digelar hari ini, Sabtu (20/11/21).


1. Solskjaer Berharap Pogba Cepat Pulih

Paul Pogba absen panjang di Man United

Meski begitu, Solskjaer tetap berharap Pogba bisa kembali pulih dan memberikan yang terbaik. Sang pelatih juga berharap Pogba bisa kembali saat Natal, meski hali tersebut masih agak diragukan.

“Saya yakin, Pogba bertekad untuk kembali dan memberikan yang terbaik ketika dia kembali dan dia sudah memulai pemulihan. Tekadnya untuk kembali sangat kuat karena Pogba punya semangat untuk kembali kuat.”

“Mudah-mudahan setelah Natal kita bisa melihatnya.”

Selain melewatkan laga melawan Watford, Pogba juga tidak akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo dkk menghadapi Villarreal di Liga Champions.

Setelah itu, skuat Setan Merah akan berkunjung ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada 28 November guna melanjutkan kompetisi Liga Inggris.

Machester United saat ini berada di peringkat keenam dengan raihan 17 poin. Sementara Watford baru mengoleksi 10 poin yang membuat mereka berada di posisi ke-17 di klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester UnitedPaul PogbaOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini