x

Liga Inggris: Tak Terima Dikritik Legenda Man United, Raiola Ingin Pogba Hengkang

Jumat, 19 November 2021 16:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Mino Raiola sebut Paul Pogba hanya jadi sasaran kritik mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester United, dan punya kans untuk pergi musim depan.

INDOSPORT.COM - Paul Pogba tampaknya memang sudah benar-benar berada di ambang pintu keluar dari klub Liga Inggris, Manchester United. Mino Raiola selaku agen dari pemain asal Prancis tersebut sudah mengindikasikan jika sang klien tidak lagi betah berbaju Setan Merah.

Hal ini disebabkan oleh tidak hentinya deraan kritik pada Pogba selama lima tahun terakhir merumput di Old Trafford. Parahnya nada-nada negatif tersebut justru terdengar dari mulut legenda-legenda Manchester United sendiri.

Setidaknya itu menurut Raiola namun ia memang menutupi jika kans Pogba untuk berganti klub sangatlah besar. Terutama dengan kontrak yang akan segera kadaluarsa pada Juli 2022 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Jika enggan melepasnya pada Januari mendatang maka United akan berisio kehilangan sang gelandang secara cuma-cuma di akhir musim. Maka dari itu Pogba dan Raiola benar-benar memegang kendali atas masa depan.

Baca Juga
Baca Juga

"Desember adalah bulan untuk bermimpi dan berangan. Aku tidak bisa mencegah mimpi seseorang terutama Paul," ungkap Raiola saat ditemui oleh Rai Sport mengenai kelanjutan karier Pogba.

"Masih terlalu dini untuk membicarakan soal kontrak baru untuknya. Kita lihat saja nanti. Lebih baik memang tidak bicara banyak soal Paul karena itu hanya akan jadi 'makanan' bagi para mantan pemain Manchester United," tambah agen kondang asal Italia tersebut.


1. Memori Pahit 2012

Kepindahan Paul Pogba ke Juventus dari Manchester United pada 2012 lalu secara gratis bisa kembali terulang.

Sejak musim lalu masa depan Paul Pogba memang sudah jadi bahan gosip. Ia dikabarkan masuk dalam incaran Real Madrid maupun Paris Saint-Germain.

Pogba sebenarnya mau-mau saja lebih lama tinggal di Old Trafford namun dengan dua syarat yang cukup memberatkan. Yang pertama adalah jadi pemain dengan gaji paling tinggi di Liga Inggris dan pihak klub harus mencari manajer baru pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Jika harus kehilangan Pogba secara gratis maka Manchester United bakal dipaksa menelan pil pahit sekali lagi karena keputusan pemain berusia 28 tahun itu. Pasalnya pada 2012 silam, klien kesayangan Mino Raiola itu juga meninggalkan kota pelabuhan tanpa biaya sama sekali menuju Juventus.

Akan tetapi, kekecewaan kali ini akan lebih terasa karena pada 2016 Manchester United memecahkan rekor transfer dunia dengan membayarkan 105 juta Euro demi memulangkan Paul Pogba. Kini ia justru malah diberitakan ingin berkhianat sekali lagi dari klub Liga Inggris itu.

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaMino RaiolaLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini